oleh

Luar Biasa Semangat Satgas TMMD Membangun Jembatan

-Nias-61 views

Gunungsitoli, 16/3 (Batakpost.com)-Personel Satgas TMMD 110 Kodim 0213/Nias terus berjibaku melaksanakan pembangunan jembatan darurat untuk menghubungkan Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawugawu Bouso Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Selasa (16/3/2021).

Program TMMD 110 Kodim 0213/Nias terus berjalan meski di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu.

Seluruh personel yang tergabung sebagai anggota satgas tetap semangat bekerja untuk mencapai target yang ditetapkan.

Semangat Satgas TMMD menyelesaikan pembuatan jembatan darurat ini sungguh luar biasa. Mereka sangat kompak, bersama-sama menggotong batang kayu besar ke lokasi.

BACA JUGA: Koperasi Guna Satwa Mandiri Taput Terima Bantuan dari BI

“Ini merupakan wujud pengabdian TNI untuk rakyat. Diharapkan jembatan itu selesai dengan cepat sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat,” ujar Dan SSK TMMD, Letda Inf Faduhusi Zega.

Faduhuzi Zega mengatakan, pembuatan jembatan sementara terbuat dari batang kayu tersebut terpaksa dikebut agar segera dapat digunakan masyarakat.

Meski bersifat sementara atau darurat, tetapi nantinya bisa digunakan dan dimanfaatkan masyarakat untuk berinteraksi dan beraktivitas melewati jalan yang baru dibuka.

“Semoga ke depan, jembatan yang permanen dapat dibangun oleh pemerintah daerah,” kata Faduhusi Zega.

Ama Duhu Gea, warga setempat mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membangun desa mereka. Diharapkan pelaksanaan TMMD dapat mempermudah segala kegiatan warga.

“Tentunya kami dan semua warga di sini sangat berterimakasih,” kata dia. (rel)

News Feed