oleh

Langkah Cepat Nikson Terhadap Rakyatnya

Taput, 15/3 (Batakpost.com)- Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M.Si gerak cepat terhadap kesusahan rakyatnya. Di mana salah seorang warga Taput atas nama Hot Rame br Sinaga warga Kampung Lumban Siantar, Desa Pagarbatu, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, menghadapi putusan pengadilan Tarutung terkait eksekusi rumahnya.

Atas putusan Surat Pengadilan Negeri Tarutung, Nomor: W2.U6/271/HK.02/3/2021 Perihal Pemberian dan Mohon Hadir dalam Proses Eksekusi kepada Hot Rame br Sinaga (Termohon Eksekusi III) dengan nomor perkara Perdata Nomor 2/Eks/2020//45/pdt.G/2015/PN, hari Kamis lalu tidak dapat diintervensi oleh siapapun.

BACA JUGA: TMMD Adalah Wujudkan Kebersamaan TNI dengan Rakyat

Oleh karena itu Bupati Nikson hadir untuk membantu kesusahan rakyatnya yang dieksekusi, karena terkait putusan pengadilan tidak dapat diintevensi oleh siapapun.

Melalui Kadis PMD, Kabag Kesra, Camat dan Pemerintah Desa, Uspika yang bersinergi dengan PAC PDIP Kecamatan Sipoholon, turun memberikan bantuan sembako dan santunan kepada keluarga tersebut.

Pihak keluarga yang tereksekusi memohonkan agar Pemkab Taput berkenan membantu pembangunan rumah dan relokasi pemakaman orangtua mereka yang berada di tanah sengketa.

Menyikapi hal itu pemerintah desa bersama tokoh masyarakat yang difasilitasi Camat akan melakukan rapat mencari tanah yang selanjutnya akan ditinjaklanjuti OPD terkait. (Ril)

News Feed