oleh

Kehadiran Satgas TMMD Kodim Nias Bawa Dampak Positif Bagi Warga

-Nias-116 views

Gunungsitoli, 13/3 (Batakpost.com)-Kehadiran program TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, memberikan dampak positif terhadap masyarakat Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli.

Bukan hanya pembangunan dari program TMMD, kehadiran Personel TNI di desa sasaran juga memberikan kesan yang baik bagi warga desa.

Personil TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, tinggal di rumah-rumah warga selama satu bulan pelaksanaan program TMMD.

BACA JUGA: Dansatgas TMMD: TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias Wujud Sinerginitas TNI

Kehadiran Prajurit TNI tersebut membawa suasana baru di rumah warga desa. Suasana rumah warga yang sebelumnya sepi-sepi saja, kini menjadi ramai dan penuh janda tawa.

Mereka membantu pekerjaan rumah orang tua asuhnya. Mulai dari memasak, membersihkan rumah, menyuci piring hingga merehab kamar mandi yang tidak layak.

Satgas TMMD juga gencar melaksanakan komunikasi sosial, dengan melakukan ajangsana ke rumah-rumah penduduk desa secara bergantian. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Inilah wujud kebersamaan Satgas TMMD dan masyarakat guna mempererat silahturahmi, dengan berkomunikasi kepada masyarakat pesan-pesan pembinaan teritorial akan disampaikan oleh personel Satgas dalam menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI),’’ Ucap Dandim 0213/Nias.

Kegiatan komsos tersebut ternyata membawa kesan tersendiri bagi warga desa.

Salah seorang warga, Ama Open Zega, mengaku sangat tertarik kepada TNI, dengan adanya silahturahmi sejumlah personel TNI di rumahnya.

“Jaranglah kita lihat TNI dengan jumlah banyak berbaur dengan masyarakat seperti ini. Tetapi dengan adanya TNI di desa melalui TMMD ini, banyak hal yang kami ketahui, bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga keutuhan wilayah dan sangat menarik ketika mereka ikut membantu orangtua asuhnya memasak, menyapu rumah. (Ril)

News Feed