oleh

Alat Berat Dikerahkan Untuk Membuka Akses

-Nias-71 views

Gunungsitoli, 12/3 (Batakpost.com)- Proses pembukaan jalan baru melalui kegiatan TMMD Kodim/ Nias tahun 2021 yang akan menghubungkan Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa, turut dikerahkan alat berat berupa excavator. Di mana alat berat ini diturunkan agar capaian pembukaan jalan bisa ditargetkan sesuai dengan waktu.

Dalam menjalankan tugasnya, operator excavator selalu berkoordinasi dengan tim Satgas yang dihunjuk, agar akses yang dibuka tidak salah arah.

BACA JUGA: Lirik dan Chord Lagu Batak Au Ma Di Ho

Untuk saat ini Satgas TMMD sudah melaksanakan berbagai kegiatan baik itu sasaran fisik dan nonfisik. Dan dalam melaksanakan tugasnya, para prajurit TNI ini juga dibantu oleh masyarakat setempat.

Sebagaimana disampaikan Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Lobuan Simbolon, tujuan pelaksanaan TMMD Kodim Nias untuk meningkatkan kehidupan masyarakat setempat.

“Program TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah, guna membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat, dan keterpaduan antara TNI dengan pemerintah demi tercapainya kesejahteraan rakyat,” kata Lobuan Simbolon yang juga selaku Dansatgas TMMD saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di Makodim 0213/Nias, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Adik Bunuh Abang Kandung di Siborongborong Tapanuli Utara

Sementara itu sesuai dengan target, kegiatan TMMD ini meliputi sasaran fisik dan nonfisik, mulai dari pembukaan badan jalan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Desa Gawu-Gawu Bouso, dan dari Desa Loloana’a Lolomoyo menuju Dusun I Desa Niko’o Tano Dao, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa sepanjang 6.000 meter dan lebar 8 Meter.

Penggalian parit kanan dan kiri jalan sepanjang 12.000 m, lebar 1 meter, dan tinggi 1 meter, serta pengecatan gereja sebanyak 3 unit di masing-masing desa lokasi sasaran TMMD.

Untuk sasaran non fisik yaitu penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya COVID-19, penyakit tidak menular, stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, KB Kes, hukum, narkoba dan Kamtibmas, wawasan kebangsaan, bahaya kebakaran hutan, ketahanan pangan dan penyuluhan sosial serta kemanusiaan.

Kehadiran personel dari Satgas TMMD ini disambut hangat oleh masyarakat. Hal itu ditandai dengan partisipasi rakyat yang turun langsung bergotong-royong dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini. (RED)

News Feed