oleh

Kapolres Sibolga Panen Ikan Perdana di Keramba Tangguh

Sibolga, 10/3 (Batakpost.com)- Setelah enam bulan dibina Kapolres Siboga menjadi keramba ikan jaring apung untuk penanggulangan ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19, di Kota Sibolga, kerambah ikan jaring apung Tangguh yang berada di Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Sibolga, Sumatera Utara, panen perdana.

Panen ikan perdana ini dihadiri langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Triyadi bersama dengan jajaran, dan juga dari unsur Pemerintah Kota Sibolga, serta Ketua dan Pengurus Kampung Tangguh.

“Ini adalah panen ikan perdana setelah enam bulan yang lalu Bapak Kapolres menggagasi tempat ini menjadi kerambah jaring apung. Tujuannya adalah untuk penanggulangan pangan di tengah pandemi COVID-19. Dan hasilnya, 1,5 ton ikan jenis gabu, marang dan gurapu) dipanen kemarin,” terang Kapolres Sibolga melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin kepada wartawan, Rabu (10/3).

BACA JUGA: Tim TPI Mabes Polri Kunjungi Polres Sibolga Pembangunan Zona

Pada kegiatan itu kata Sormin, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Panomboman, khususnya warga Lingkungan II yang telah menyukseskan dan mendukung terbentuknya ketahanan pangan di Kampung Tangguh, Kelurahan Sibolga Ilir.

“Saya beterima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama mendukung program ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19. Saya mengimbau warga agar memanfaatkan lahan kosong di lingkungan masing-masing untuk digunakan semaksimal mungkin guna menopang kebutuhan pangan di tengah pandemi ini. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lingkungan II Panomboman,” ujar Kapolres.

Tidak lupa, pada kesempatan itu Kapolres Triyadi juga menyosialisasikan tentang pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di masa pandemi COVID-19 dan meminta tetap menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Acara panen perdana ini diakhiri dengan makan bersama dengan mencicipi hasil ikan yang baru dipanen. (RED)

 

News Feed