oleh

Optimalkan Pekerjaan Meski Kondisi Cuaca Ekstrem

-Nias-114 views

Nias, 9/3 (Batakpost.com)- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 0213/Nias tahun 2021 memasuki hari ketujuh. Program TMMD ini menyasar pada kegiatan fisik dan nonfisik.

Kegiatan fisiknya yakni, pembukaan jalan penghubung Desa Loloana’a Lolomoyo-Desa Gawu Bouso sepanjang 6.000 meter dan lebar 8 meter.

Kemudian pembuatan jembatan, pembuatan paret 12.000 meter, pembuatan jembatan darurat 11 meter, dan pengecatan rumah ibadah sebanyak 3 unit.

BACA JUGA Kamar Mandi Orangtua Asuh Dibangun Satgas TMMD

Sedangkan kegiatan nonfisiknya, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan pengobatan gratis.

Dansatgas TMMD 110 yang juga Dandim 0213/Nias, Letkol Inf Lobuan TP Simbolon menjelaskan, TMMD tahun ini mengusung tema, wujud sinergi membangun negeri.

Kendala utama di lapangan adalah faktor cuaca yang tidak mendukung, tetapi pekerjaan terus dioptimalkan, agar pelaksanaan TMMD ini dapat selesai tepat waktu.

“Kita ingin program ini selesai tepat waktu, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat umum,” kata Simbolon.

Dia menambahkan, anggota satgas TMMD harus berhadapan dengan medan yang tergolong cukup sulit. Terlebih pengaruh cuaca ekstrem, kondisi badan jalan yang baru dibuka menjadi becek dan licin. (red)

News Feed