oleh

Nikson Gandeng Telkomsat Hadirkan Internet di Desa Terisolir

Taput, 9/3 (Batakpost.com)- Bupati Tapauli Utara, Drs Nikson Nababan tak berhenti untuk memikirkan pembangunan di daerahnya. Berbagai hal dilakukan Nikson agar pembangunan terus bergulir di Kabupaten Tapanuli Utara.

Kali ini terobosan yang dilakukan suami Satika boru Simamora itu adalah, menghadirkan akses internet untuk sekolah yang berada di daerah terisolir.

BACA JUGA: Bupati Nikson Janji Tuntas Penyelesaian Jembatan di Huta Tua

Dengan mengandeng pihak Telkomsat, SMP Negeri 4 Sihaporas yang berada di Desa Manalu Purba, Kecamatan Parmonangan sudah menikmati akses internet. Dengan demikian proses belajar-mengajar di sekolah itu semakin maksimal dengan adanya akses internet yang sudah lama dinantikan.

Selain untuk sekolah, tahun lalu juga Pemkab Taput telah menerima bantuan sebanyak 18 unit alat untuk mendukung akses internet di 18 Puskesmas di Kabupaten Tapanuli Utara.

Bahkan Bupati Nikson sudah menyurati Pemerintah Pusat melalu Kementerian Kominfo untuk bersedia mendukung pengadaan jaringan internet, sehingga tidak ada lagi daerah yang ‘terisolir’ dari internet di Kabupaten Tapanuli Utara.

BACA JUGA: Satika: UMKM Itu Seperti Nyawa Saya

“Selain pembukaan aksesibilitas melalui pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan jaringan internet sangat perlu sebagai salah satu jendela dunia dan juga untuk meningkatkan mutu pengajaran yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas,” kata Nikson kemarin.

Atas upaya dari Bupati Nikson menghadirkan akses internet ke SMPN 4 Parmonangan, Kepala Sekolah, Yosep Purba berterima kasih atas upaya tersebut. Menurutnya, dengan hadirnya akses internet di sekolah mereka yang lokasinya sangat jauh dari perkotaan, akan mampu meningkatkan semangat belajar siswa yang bedampak terhadap peningkatan SDM yang berkualitas dan handal. (RED)

News Feed