oleh

UMKM Taput Terkoneksi dengan Aplikasi “Buka Lapo”

Tarutung, 4/3 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan dan Anggota DPRD Taput dari Fraksi PDI Perjuangan Launching Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya & Pameran UMKM Anak Muda Millenial, di Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (02/03).

BACA JUGA: Kajari Sibolga: Jika Ada Jaksa Yang Menjadi Kontraktor Laporkan!

“Bagaimana koperasi dan UMKM bisa maju dalam menggerakkan ekonomi. Mari kita cintai produk dalam negeri, produk lokal dan jadilah pelopor dalam membangkitkan produk produk UMKM masyarakat Tapanuli Utara. Para Pimpinan OPD, jadilah bapak angkat menjadi teman diskusi bagaimana memajukan UMKM untuk mampu bersaing dengan produk daerah lain sehingga pertumbuhan ekonomi di Taput akan bergerak cepat,” ujar Bupati mengawali sambutannya.

Bupati Tapanuli Utara, NiksonNababan saat menunjukkan hasil produk UMKM kaum milenial Tapanuli Utara pada cara Launching Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya. (batakpost.com/iSt)

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar sinergis antara Partai PDI Perjuangan dan pemerintah menjadi kekuatan besar membesarkan UMKM Taput. “Untuk Dinas Kominfo Taput agar segera fasilitasi para UMKM Taput melalui aplikasi “Bukalapo” untuk bisa menjual produk UMKM masyarakat Tapanuli Utara ke seluruh dunia yang dikelola secara langsung oleh UMKM itu sendiri melalui Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya.

“Saya berharap partai PDI Perjuangan bersinergi dengan Pemerintah dalam memajukan masyarakat Tapanuli Utara, khususnya dalam hal ini UMKM,” kata Nikson.

BACA JUGA: Mantap! Bupati Nikson Gelontorkan Rp 6 Miliar Anggaran Benahi Infrastruktur Parmonangan

Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa UMKM dan Anak Muda Millenial sangat antusias apalagi di era digital sekarang sangat membantu dalam promosi dan pemasaran produknya.

Usai launching Koperasi Produsen Mega Gotong Royong Jaya & Pameran UMKM Anak Muda Millenial  juga digelar pameran produk UMKM Tapanuli Utara dengan berbagai produk. (RED)

News Feed