oleh

Sisir Potensi di Dusun, Bupati Taput Turun Gunung

Taput, 28/2 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama anggota DPRD Taput dari Dapil II Ombun Simanjuntak didampingi Kepala Bappeda Luhut Aritonang dan beberapa Pimpinan OPD turun ke Dusun Sibadak, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, untuk menyisir langsung rumah prioritas bedah rumah dan kondisi air bersih, Minggu (28/2).

“Saya tadi sudah lihat kondisi Dusun ini, saya akan bangun jalan dari Sibadak 1 menuju Sibadak 2, bedah rumah agar yang sangat layak menjadi prioritas. Kelompok Tani juga agar dapat mendapat bantuan bantuan,” janti Bupati kepada masyarakat setempat.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa bagi masyarakat yang sakit, agar segera dinas terkait memberikan bantuan.

“Juga tadi ada masyarakat yang berkecimpung dalam kerajinan tangan membuat pisau dan parang, agar mendapat perhatian dari Dinas terkait,” kata Bupati.

Salah satu kondii rumah yang akan mendapat bedah rumah. (batakpost.com/Ist)

Pada kesempatan itu, Bupati sisir langsung kondisi rumah yang menjadi prioritas penerima bedah rumah, sekaligus diskusi bersama masyarakat di rumah penduduk.

BACA JUGA: Beginilah Cara Bupati Taput Untuk Mengetahui Kondisi Pembangunan di Kecamatan

Dalam diskusi itu masyarakat menyampaikan keinginan dan harapan masyarakat untuk sebuah kemajuan yang lebih lagi dengan kehadiran Bupati Taput. Selain bedah rumah, warga Sibadak juga menyampaikan tentang kondisi air bersih, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan karena sudah setahun terbaring karena lumpuh.

Sementara itu anggota DPRD Taput, Ombun Simanjuntak memberikan paparan singkat terkait  program-program pembangunan yang sudah dilaksanakan Bupati Taput dan yang akan dilaksanakan ke depan. Dijelaskan Ombun, keinginan kuat Bupati Taput dalam membebaskan masyarakat Tapanuli Utara dari kemiskinan sangat kuat. Dan salah satu caranya dengan mendirikan sebuah Universitas Negeri, yaitu UNTARA sebagai trigger untuk kemajuan Taput.

Kehadiran Bupati bersama rombongan disambut hangat oleh masyarakat setempat. (RED)

News Feed