oleh

Rahmansyah: Mari Kita Sukseskan Program Wali Kota Sibolga Jamal-Pantas

Sibolga, 28/2 (Batakpost.com) – Jamaluddin Pohan dan Pastas Maruba Lumban Tobing secara resmi sudah dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga. Kini tampuk kekuasaan berada di tangan mereka untuk mewujudkan visi-misi yang dijanjikan pada saat kampanye tahun lalu.

Menyikapi itu, Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani menyampaikan harapan dan imbauan kepada masyarakat dan ASN Pemkot Sibolga.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat atas pelantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamal-Pantas. Saya yakin di bawah kepemimpinan mereka Sibolga jauh akan lebih maju,” kata Rahmansyah kepada ANTARA, Sabtu (27/2).

“Saya yakin di bawa Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga Jamal-Pantas, mampu membangun komunikasi dengan pusat dan provinsi sehingga anggaran dapat dilobi guna melakukan pembangunan di Kota Sibolga. Dan saya selaku putra daerah Kota Sibolga-Tapanuli Tengah, pasti mendungkung dan siap menyukseskan program Bang Jamal dan Pantas,” tegasnya.

BACA JUGA: GMNI Dukung Penuh Transformasi IAKN Tarutung Menjadi UKN

Politisi muda Partai NasDem ini pun menyayangkan belum keluarnya surat keterangan terkait Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kota Sibolga pada masa kepemimpinan Wali Kota sebelumnya. Padahal di Provinsi sudah diperjuangkan agar Sibolga mendapat anggaran RTLH, dan itu sudah disetujui. Namun sampai ketuk palu di DPRD Sumut, pengajuan dari Wali Kota sebelumnya tak kunjung sampai.

BACA JUGA: Virtual Police Resmi Beroperasi, Medsos Kini Dipantau Polisi

“Perlu saya tegaskan, jauh sebelumnya Bapak Jamal-Pantas bersama dengan Ketua DPRD Kota Sibolga Akhmad Syukri Nazry Penarik, telah diskusi dengan kami agar bantuan RTLH dan bantuan kepada nelayan ditampung di APBD Provinsi. Namun karena tidak masuk-masuk pengajuan RTLH dari Pemkot Sibolga, sehingga bantuan RTLH ditunda. Dan di P-APBD 2021 nanti akan kita diperjuangkan kembali. Sedangkan untuk bantuan kepada nelayan, tahun ini Kota Sibolga mendapat bantuan 600 kartu asuransi nelayan dan dua unit kapal nelayan dari APBD Provinsi Sumatera Utara,” pungkasnya.

Untuk itulah, Rahmansyah mengajak semua lapisan masyarakat dan ASN untuk mendukung program Kota Sibolga menuju Sibolga Sehat, Pintar dan Makmur. (Ant/Int)

News Feed