oleh

Gubernur Sumut lantik Jamal-Pantas Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga

Medan, 26/2 (Batakpost.com)- Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi melantik Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing, Jumat (26/2), di Aula Tengku Rizal Nurdin Pendopo Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing dilantik pada sesi kedua bersama 5 kepala daerah lainnya, yakni Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Utara, Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Toba.

BACA JUGA: GMNI Dukung Penuh Transformasi IAKN Tarutung Menjadi UKN

Pelantikan para kepala daerah ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-359 Tahun 20201 tanggal 24 Februari 2021 tentang perubahan atas keputusan Mendagri Nomor 131.12-354 Tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Gubsu, Edy Rahmayadi mengatakan dalam politik, waktu adalah kemenangan.

“Kalau di dalam ekonomi, time is money. Dalam politik time is victory,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi meminta agar kepala daerah yang dilantik dapat menjalankan pemerintahan dengan baik.

Edy juga mengingatkan agar visi kepala daerah harus sesuai dengan visi pimpinan di atasnya. Dia mencontohkan dirinya dengan Presiden Jokowi.

“Contoh, Gubernur Sumatera Utara, saya punya Presiden, visi saya tak boleh keluar dari visi Presiden,” ucapnya.

Hal itu disampaikan Edy agar kepala daerah yang baru dia lantik mengikuti visi dirinya sebagai Gubernur. Menurut Edy, setiap kepala daerah harus loyal kepada pimpinan di atasnya.

Sebagai informasi, ada sebelas pasangan kepala daerah yang dilantik oleh Gubsu Edy Rahmayadi. Enam pasangan di sesi pertama (pagi hari) dan lima pasangan lainnya akan dilantik di sesi kedua.

Sementara itu di Kota Sibolga, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Sibolga, Muhammad Yusuf Batubara bersama anggota DPRD Sibolga, Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat menyaksikan secara virtual prosesi pelantikan Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing di Gedung DPRD Kota Sibolga. (RED)

 

News Feed