oleh

Bukit di Sibolga Terbakar Diduga Ini Penyebabnya

Sibolga, 22/2 (Batakpost.com)- Bukit Panomboman yang ada di Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Sibolga terbakar.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, atas nama Kapolres, AKBP Triyadi mengatakan, kebakaran itu terjadi Minggu (22/1) sekira pukul 19.00 WIB. Diduga akibat cuaca ekstrem.

“Hingga tengah malam api belum bisa dipadamkan, tapi dari hasil pemantauan, api sudah terlihat mengecil,” kata Sormin.

Sormin menjelaskan, sulitnya proses pemadaman itu karena 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga yang turun untuk memadamkan api, tidak dapat menjangkau lokasi kebakaran. Sehingga Personil Damkar terpaksa memilih siaga (standby) di tempat tertentu, berjaga mengantisipasi rembesan api semakin meluas.

BACA JUGA: Strategi Kabandara Agar Tiket Sibolga-Jakarta Murah Serta Banyak Pilihan

“Soalnya jarak lokasi kebakaran ke jalan raya lebih kurang 700 meter. Sementara selang Damkar juga tidak cukup mampu menjangkau lokasi,” ungkap Sormin.

Atas peristiwa kebakaran itu, ditambah dengan peristiwa kebakaran yang melanda dua bukit di Sibolga sebelumnya serta beberapa unit rumah dan kios warga, Sormin kembali mengimbau masyarakat agar ditengah cuaca ekstrem sekarang ini jangan melakukan pembakaran sampah sembarangan. Pembakaran harus dijaga dan meninggalkannya jika api pembakaran benar-benar sudah padam.

“Kemudian jangan membuang puntung rokok yang masih menyala dan tidak melakukan pembakaran sampah diperbukitan,” pesannya. (Ril)

News Feed