oleh

Semangat Gotong Royong Masyarakat Gunungsitoli

-Nias-80 views

Gunungsitoli, 21/2 (Batakpost.com)- Saat ini semangat gotong-royon merupakan hal yang semakin langka, serta sudah luntur. Namun masyarakat Gunungsitoli budaya tersebut tidak demikian. Hal itu dapat dilihat dalan kegiatan Pra TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, di mana kekompakan masyarakat sangat terlihat jelas. Seperti yang berlangsung hari ini Minggu (21/2).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, SH, MM, juga menginstruksikan kepada Dandim 0213/NS agar jiwa dan semangat gotong-royongan masyarakat tidak luntur.

BACA JUGA: Pulau Kalimantung Tapteng Tempat Favorit Libur Imlek 2021

“Mari bahu-membahu meningkatkan jiwa gotong royong, eratkan persatuan, dan  kerja keras dalam membangun, khusunya membangun Desa. Semangat gotong royong pada kegiatan Pra TMMD ke-110 ini saya minta untuk terus dipelihara dan ditingkatkan lagi. Jadikan gotong-royong sebagai ciri budaya bangsa terlebih khusus masyarakat Nias. Itu pesan Bapak Danrem kepada kita,” ujar Dandim 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon.

Dandim juga berharap, agar TNI dengan masyarakat kompak pada pembukaan jalan yang bertujuan untuk memperlancar perekonomian masyarakat Desa, dan mempermudah akses bagi anak-anak untuk sekolah. (rilpenrem023KS)

News Feed