oleh

Dikukuhkan Sebagai Ketua PSBI dan Ketua Ina PSBI Pandan Tapanuli Tengah

-Budaya-263 views

Tapteng, 19/2 (Batakpost.com)- Pengurus Pusat Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) melantik Pengurus Wilayah PSBI, Pandan Tapanuli Tengah, Medan, dan Bekasi, secara virtual, Jumat, (19/2) sore.

Untuk wilayah Pandan Tapanuli Tengah, acara pelantikan digelar di Raja Mart Sibuluan, yang berada di Jalan Padangsidimpuan-Pandan. Jannes Maharaja Simbolon, ST,MM, dipercaya sebagai Ketua, dan Ny Jannes Maharaja Roria Silalahi sebagai Ketua Ina (perempuan) PSBI.

BACA JUGA: Kompa PGI Tapteng Tanam Satu Suta Pohon

Dalam sambutanya Ketua Umum PSBI, Dr Effendi Muara Sakti Simbolon menyampaikan rasa bangganya kepada para pengurus wilayah yang baru saja dilantik. Ia berharap, walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19, semangat dari pengurus PSBI mulai dari pusat sampai ke masing-masing wilayah tetap bergelora untuk memberikan pelayanan kepada anggota PSBI.

“Memang situasi COVID-19 ini sangat mempengaruhi segala sendi kehidupan kita. Tetapi saya melihat semangat kita untuk memberikan yang terbaik kepada organisasi kita sangat luar biasa. Dan pelantikan pengurus yang kita laksanakan hari ini adalah pelantikan pertama secara virtual, karena memang kita melihat sangat perlu dilakukan pelantikan untuk eksistensi pelayanan di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Dan khusus kepada pengurus PSBI wilayah Pandan Tapanuli Tengah, politisi PDI-Perjuangan itu berpesan, agar bekerja keras membesarkan dan memberikan pelayanan bagi PSBI, karena wilayah Pandan Tapanuli Tengah adalah wilayah baru.

Ketua PSBI Wilayah Pandan Tapanuli Tengah beserta para pengurus usai dilantik. (batakpost.com/RED)

“Saya yakin dengan potensi yang dimiliki Jannes Maharaja Simbolon beserta dengan istri dan pengurus lainnya, mampu memberikan yang terbaik untuk PSBI. Bekerjalah dan layanilah dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum Ina PSBI, Ny Effendi Simbolon Desy boru Tobing. Ia meminta agar seluruh pengurus yang baru dilantik memegang teguh amanat yang sudah dipercayakan untuk kebesaran punguan marga Simbolon.

Sementara itu Jannes Mahara Simbolon dalam sambutannya menyampaikan, akan melaksanakan amanat dari Ketum PSBI. Mengingat wilayah Pandan Tapanuli Tengah adalah wilayah baru, maka kerja sama dan dukungan dari pengurus PSBI mulai dari masing-masing sektor sangat diharapkannya.

BACA JUGA: Pembukaan Rakernas di PSBI di Batam Meriah dan Sukses

“Saya yakin dengan dukungan dari keluarga besar Simbolon yang ada di Pandan Tapanuli Tengah ini, maka PSBI bisa kita bersarkan. Dukungan dan masukan dari masing-masing sektor sangat membantu kami para pengurus untuk memaksimalkan pelayanan kepada anggota PSBI. Dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSBI dan Ketua Umum Ina PSBI serta pengurus pusat yang sudah mempercayakan tugas mulia ini untuk kami kerjakan. Marilah kita dukung dalam doa agar PSBI semakin diberkati oleh Tuhan,” pungkas Jannes yang juga dipercaya sebagai Wakil Sekjen PSBI pusat.

Turut juga hadir dalam acara pelantikan ini pengurus pusat PSBI, Tumpal Simbolon, dan juga pengurus PSBI dari Kota Sibolga Haposan Simbolon, SPd dan pengurus lainnya.

Acara pelantikan ini pun berlangsung dengan baik serta menerapkan protokol kesehatan. (RED)

 

 

News Feed