oleh

237 Petugas Kebersihan Terima Bantuan dari Bupati Tapteng

Tapteng, 19/2 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyemangati para petugas kebersihan yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup dengan memberikan bantuan berupa beras 10 kg dan uang lauk pauk.

Pemberian bantuan beras dan uang lauk pauk itu dilangsungkan di GOR Pandan kepada 237 orang pertugas kebersihan yang terdiri dari; 169 orang penyapu jalan, 26 orang pengangkut sampah, 30 pembabat rumput, dan 12 orang sopir sampah.

Dalam sambutannya Bupati Bakhtiar mengatakan, tujuan pemberian bantuan tersebut untuk menyemangati para petugas kebersihan. Bupati juga meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup agar membagi tugas dan lokasi kerja, sehingga tidak terjadi penumpukan dalam bekerja. Dan hasil kinerjanya akan terlihat jelas jika pembagian tugas dan lokasinya sudah diatur sedemikian rupa.

BACA JUGA: BI Targetkan 12 Juta Merchant QRIS Tahun 2021

“Jadi jangan bertumpuk-tumpuk, dibagi saja lokasi kerjanya. Apalagi saat ini kita sedang membangun kantor Bupati setinggi lima lantai. Jangan nanti kantornya sudah megah, tetapi kebersihannya tidak terjaga. Jadi saya menyemangati kalian agar lebih semangat lagi dalam menjaga kebersihan, dan bekerjalah dengan penuh tanggung jawab,” ujar Bupati, Jumat (19/2).

Bupati juga menegaskan, bahwa semua pegawai honorer Pemkab Tapteng harus dibuka rekeningnya di bank Sumut, dan gajinya langsung ditransfer setiap bulan. Tidak ada lagi istilah honor gajian sekali tiga bulan.

BACA JUGA: Lirik dan Chord Lagu Batak Anakku Na Burju

“Saya minta juga kepada Kadis Lingkungan Hidup, agar pegawai honor yang ada di dinas ini langsung ditransfer gajinya setiap bulan. Tidak ada lagi istilah gajian sekali tiga bulan. Mau makan apa mereka kalau gajian sekali tiga bulan. Dan kepada para pegawai baik yang honor maupun PNS bekerjalah dengan penuh tanggung jawab,” pesan Bupati seraya menambahkan agar dalam bekerja selalu mematuhi protokol kesehatan.

Menyikapi permintaan itu, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Tapanuli Tengah, Arsyad Hasibuan mengatakan, siap melaksanakan perintah dari Bupati. Dan saat ini proses pembukaan rekening honorer sedang berlangsung di Bank Sumut Pandan. (RED)

 

News Feed