oleh

Kini Ada Arena Flying Fox dan Arung Jeram di Kawasan Sungai Situmandi Taput

Bagi anda pecinta olahraga Flying Fox dan Arung Jeram, tidak salah jika anda menjajal keindahan lokasi alam yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Di mana di Kabupaten ini tepatnya di Sungai Situmandi yang berada di Kelurahan Partalitoruan Hutabarat, Kecamatan Tarutung, kedua wahana olahraga ini sudah tersedia dan terbuka untuk umum.

Ketua TP PKK Tapanuli Utara Ny Satika Nikson Nababan boru Simamora ikut turun langsung menjajal arena ini untuk membuktikan keindahan alamnya dan serunya bermain Flying Fox. Dan betul saja, Satika mengaku bangga dan senang dapat langsung menikmati keindahan kawasan Sungai Situmandi.

Untuk itulah, Satika mengajak para wisatawan baik lokal dan juga luar daerah untuk menjajal objek wisata yang menguji adrenalin itu.

“Saya sangat kagum dengan keindahan Sungai Situmandi, ditambah lagi ada wahana Flying Fox, adrenalin kita tertantang untuk mencoba,” ujar Satika Minggu (31/1).

Ketua Dekranasda Taput itu pun yakin, wisata Sungai Situmandi sangat layak dijadikan untuk olahraga arung jeram kelas dunia, karena arus sungai Situmandi cukup deras. Selain itu juga kawasannya benar-benar alami dan sejuk.

Selain kedua wanaha itu, juga disediakan wahana permainan untuk anak-anak dan spot untuk foto-foto.

BACA JUGA: Pangdam Tersanjung Disematkan Pakaian Ulos Batak

“Makanan yang dijual juga enak-enak. Sangat layak direkomendasikan untuk kaum milenial dan juga wisata keluarga karena ada permainan anak-anaknya,” jelas Satika.

Sementara itu Lurah Partalitoruan Wesly Hutabarat mengatakan, pembenahan lokasi wisata Sungai Situmandi dilakukan mencapai waktu sekitar setengah tahun.

“Waktu kita membenahi Sungai Situmandi sangat direspon Pak Bupati Nikson, dengan memberikan motivasi serta dukungan melalui kordinasi berbagai instansi terkait,” kata Wesly Hutabarat.

Menurut Wesly, lokasi wisata Sungai Situmandi perlahan dan pasti akhirnya mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal.

“Kemarin ada agenda arung jeram yang dilakoni komunitas FAJI, dan itu semakin menambah daya jual. Selain itu kita juga benahi wisata Sungai Situmandi bagian unit badan usaha milik desa,” ungkapnya.

Wesly berharap, kedepan lokasi wisata Sungai Situmandi tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal tapi juga dari luar Taput.

“Kita harapkan Sungai Situmandi mampu menjadi salah satu magnet mendatangkan wisatawan dari luar Taput,” harapnya. (RED)

News Feed