oleh

Puluhan Knalpot Blong di Taput Terjaring Razia

Taput, 31/1 (Batakpost.com)- Puluhan sepeda motor yang menggunakan knalpot blong di Kabupaten Tapanuli Utara berhasil dirazia polisi. Sedikitnya ada 29 sepeda motor yang diamankan sejak digelarnya razia dua pekan lalu.

Kapolres Taput melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing mengatakan, benar ada dilakukan razia Sabtu (30/1) sekira pukul 23.00 WIB hingga Minggu dini hari tadi.

“Sudah yang kedua kalinya razia ini kita gelar. Minggu lalu juga kita adakan razia knalpot blong di wilayah Tarutung, Siatas Barita dan Sipoholon. Team berhasil mengamankan 19 unit sepeda motor. Sedangkan tadi malam kita berhasil menjaring 10 unit knalpot blong,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (31/1).

BACA JUGA: Indahnya Wisata Alam Air Terjun Aek Nabobar di Kecamatan Pinangsori

Dikatakan Walpon, semua hasil tangkapan diboyong ke Polres untuk identifikasi surat-surat. Yang surat sepeda motor lengkap dipulangkan dengan catatan harus mengganti knalpot blong menjadi  standart, dan diganti di Polres.

Diakuinya, masyarakat sangat resah akibat seringnya para pengguna sepeda motor dengan knalpot blong melintas di jalan raya, khusus pada malam hari di saat warga sedang menikmati waktu istirahat.

Terkait razia yang sudah dilakukan Polres Taput, mendapat dukungan dan ucapan terima kasih dari masyarakat.

“Terima kasih kepada jajaran Polres Tapteng yang sudah melakukan razia. Saran kami, razia terus dilakukan sampai semua sepeda motor itu mengganti knalpot blongnya menjadi knalpot standar. Karena memang sangat terganggu knalpot blong ini. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Taput dan jajaran yang sudah melakukan razia,” kata Martahan Hutabarat. (RED)

News Feed