oleh

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah di Sibolga

Sibolga, 29/1 (Batakpost.com)-  Pihak Polres Sibolga masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran di Jalan Bawal, Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (28/1/2021) sekira pukul 12.45 WIB.

Menurut Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, belum dapat menyimpulkan apa penyebab terjadinya kebakaran atas rumah milik Unedo Sigalingging, (52), yang dikontrak oleh RH (18) dan ON (52).

Sebagaimana disampaikan saksi yang melihat peristiwa itu kepada Polisi, bahwa peristiwa terjadi sekira pukul 12.30WIB, saat dia sedang menonton TV dengan istrinya.

Polisi melakukan penyelidikan atas kebakaran yang terjadi di Sibolga. (batakpost.com/Ist)

“Saya langsung berlari keluar rumah dan melihat asap mengepul dari arah atap rumah sebelah yang dihuni oleh RH,” kata Sormin menirukan penjelasan saksi ON kepada Polisi.

Karena saat kejadian angin kencang, api pun langsung membesar. Sementara korban dibantu oleh warga berusaha untuk memandamkan api dan menyelamatkan barang dari dalam rumah, namun tidak sempat.

Pihak pemadam kebakaran pun langsung dihubungi bersama dengan BPBD untuk turun ke lokasi. Dan sekitar pukul 12.50 WIB, mobil Damkar dan BPBD tiba di lokasi kejadian dan memadamkan api.

Ada pun total kerugian akibat peristiwa itu diperkirakan Rp305 juta. (RED)

News Feed