oleh

Kunjungan Kerja Pangdam I/BB ke Kodim 0210/TU

Tarutung, 28/1 (Batakpost.com)- Dengan tetap mengedepankan Protokol kesehatan guna3 mencegah penyebaran Covid -19 dengan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, mema, menjaga jarak, Panglima Komando Daerah Meliter I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M, Ketua Persit KCK Daerah I/BB Ny Dwiane Hassanudin didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, S.H., M.M, Asintel, Asops Kasdam I/BB, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0210/TU, Kamis (28/01/2021).

Lawatan ke Markas Kodim 0210/TU ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Pangdam I/BB dan rombongan ke wilayah Korem 023/KS. Kehadiran Pangdam I/BB  bersama rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim 0210/TU Letkol Czi Rony Agus Widodo.

Pangdam dan rombongan disambut dengan Tarian tradisional khas Batak sebagai ucapan selamat datang di tanah Batak.

Selanjutnya Pangdam memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit. Dikatakan Pangdam, Babinsa adalah garda terdepan TNI AD oleh karena itu kerjasama antara Babinsa dan komponen masyarakat lainnya harus terus terjalin dengan baik, tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

“Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera,” kata Pangdam

Lebih janjut orang nomor satu di Kodam I/BB ini berpesan kepada Prajurit, PNS, bekerjalah dan berbuat yang terbaik  janganlah kegiatan sebagai  rutinitas namun bekerjalah secara sungguh-sungguh.

Menyoroti tentang perkembangan teknologi khususnya  penggunaan Media Sosial  di kalangan prajurit  maupun Persit, Pangdam menghimbau agar prajurit dan keluarga bijak memfaatkan Medsos untuk hal-hal yang positif.

“Jangan mudah percaya berita yang tersebar di Medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu – isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu bila perlu tanya atasan  apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada keluarga kita,” imbaunya.

Selanjutnya Pangdam dan rombongan menuju Makam Pahlawan Nasional Singsingamaraja di Balige untuk melaksanakan ziarah dan dilanjutkan ramah tamah di Pendopo Bupati Toba dan disambut oleh Forkopimda Toba dan tokoh masyarakat.

Setelah silaturahmi dengan Forkopimda Toba dilanjutkan kunker Kompi A Yonif 125/S’imbisa yang berada di Balige. (Ril)

News Feed