oleh

Ini Harapan Bupati kepada Para Tenaga Kesehatan Tapteng

Tapteng, 28/1 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani meresmikan gedung baru Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (27/1) sore di Jalan Junjungan Lubis, Kecamatan Pandan.

Pada peresmian itu, Bupati meminta kepada para Kepala Puskesmas (Kapus) yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, untuk melayani pasien sebaik mungkin. Dan jangan pernah sekali-kali menolak pasien.

“Bidang kesehatan adalah salah satu aspek yang dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu para pegawai di Dinas Kesehatan harus mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk itulah gedung baru ini kita resmikan, karena kantor yang lama sudah tidak memadahi lagi, mengingat jumlah pengawai Dinas Kesehatan ini cukup banyak,” kata Bupati.

Disebutkan Bupati, bangunan lama Dinas Kesehatan akan diruntuhkan dan akan dibangun di sana air mancur menari. Dan itu merupakan bagian konsep dari pembangunan kantor Bupati Tapteng yang saat ini sedang dikerjakan.

“Kita membangun bukan dengan konsep angan-angan, karena kita hidup di dunia nyata. Dan saat ini kantor Bupati sedang kita bangun dan itu nanti akan bersamaan selesainya dengan Masjid Almuslimin Pandan yang berada di depan kantor Bupati. Nanti juga jalan menuju kantor Bupati Tapteng akan dihias dengan lampu sehingga ada ciri khas kota Pandan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Bupati Tapteng Keluarkan Surat Edaran Larang Dokter Praktik Saat Jam Dinas

Sejalan dengan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Bupati juga telah mengelontorkan anggaran untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Pandan. Bukan itu saja, Bupati juga menyediakan anggaran untuk menampung jatah makan gratis bagi penjaga pasien selama berada di RSU Pandan.

“Semua cara kita lakukan untuk membangun kampung halaman kita ini. Anak-anak Tapteng sudah kita kuliahkan sebanyak 125 orang sampai tahun ini, dan itu akan terus bertambah. Mereka saat ini sedang menimbah ilmu di berbagai perguruan tinggi Negeri yang di Indonesia. Demikian juga dengan infrastruktur sudah kita kerjakan walaupun belum selesai semuanya. Untuk itulah saya mengajak kita semua untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat kita, karena kita tidak tahu kapan hidup kita ini berakhir,” ajak Bupati yang baru berusia 36 tahun itu.

Usai menyampaikan sambutannya, Bupati bersama dengan Wakilnya Darwin Sitompul, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng beserta dengan Sekda dan pimpinan OPD, Kadis Kesehatan Hj Nursyam meninjau ruangan Dinas Kesehatan yang baru.

Nursyam bersama dengan seluruh pegawai Dinas Kesehatan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati meresmikan gedung baru mereka. (RED)

 

 

 

 

News Feed