oleh

Indahnya Wisata Alam Air Terjun Aek Nabobar di Kecamatan Pinangsori

Tapteng, 27/1 (Batakpost.com)- Potensi pariwisata di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, sangatlah besar. Daerah ini dilimpahi keindahan alam seperti gunung, laut, danau dan juga alam yang luar biasa.

Selain itu, daerah ini juga dianugerahi pantai-pantai yang indah, dan juga pulau-pulau dengan keindahan pantai dan pesona ekosistem bawah laut yang luar biasa juga.

Laut Kabupaten Tapanuli Tengah menyimpan keindahan terumbu karang dan Ikan hias di gugus Pulau Mursala dan Pulau Unggas.

Sedangkan untuk wisata alamnya, ada potensi baru yang layak dikunjungi kalau datang ke Kabupaten Tapanuli Tengah, yaitu Air Terjun Aek Nabobar.

BACA JUGA: ‘Susu’ Pemilu 2019 Tiba di KPU Tapteng

Objek wisata yang berada di Kelurahan Albion Prancis, Kecamatan Pinangsori ini menawarkan keindahan alam yang sejuk dan damai. Dan uniknya, kita wajib naik perahu melewati sungai menuju lokasi air terjun yang satu ini.

Nah, saat anda melewati sungai itu lah, anda disuguhi keindahan alam yang luar biasa dan menyenangkan. Itu semua dapat dinikmati langsung dari dalam perahu sepanjang perjalanan.

Setibanya di titik perhentian perahu, dengan berjalan kaki sekitar 200 meter, maka terlihat keindahan Air Terjun Aek Nabobar yang luar biasa itu. Menyaksikan keindahan air terjun ini, dijamin rasa lelah akan terbayarkan, karena siapa pun yang melihat keindahan alam ini pasti kagum.

BACA JUGA: Mahasiswi Uversitas Aek Kanopan Diduga Diperkosa Lalu Dibunuh

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam konsep pembangunan sektor pariwisata Tapteng, memfokuskan pada pembagunan dan perbaikan infrastruktur menuju lokasi-lokasi objek wisata yang ada di Tapanuli Tengah.

“Kita fokuskan perbaikan dan pembangunan infrastruktur menuju lokasi objek-objek wisata yang ada di Tapteng. Karena tidak mungkin wisatawan datang berkunjung kalau sarana dan prasarananya tidak tersedia. Banyak sudah objek wisata yang kita rehap kembali jalannya dan kita perbaiki. Contohnya seperti di Muara Nauli, jalannya hancur sementara ada wisata di sana. Sekarang juga kita perbaiki jalan menuju Pantai Teluk Roban, dan juga objek wisata Air Terjun di Sibuni-buni. Jadi hampir semua jalan di Kecamatan kita perbaiki, sebahagian sudah selesai dihotmix ada yang belum selesai,” kata Bupati saat bicang-bincang dengan ANTARA belum lama ini.

Tentu anda penasaran bukan untuk melihat langsung keindahan air terjun ini? Datang saja ke Kabupaten Tapanuli Tengah, karena masih banyak lagi objek wisata yang luar biasa yang layak untuk anda kunjungi. Horas..Tapteng. (RED)

News Feed