oleh

 “Hujan Medali” di Ajang Olimpiade Sains

Tapteng, 26/1 (Batakpost.com)- Prestasi Fantastis Tim Olimpiade Sains SMP Negeri 2 Pandan Nauli di tahun 2020 patut di acungi jempol. Mereka telah mengharumkan kemajuan pendidikan di  Kabupaten Tapanuli Tengah, baik di tingkat provinsi dan nasional.

Torehan fantastis yang telah dicapai di berbagai ajang Lomba Olimpiade Sains Tingkat Provinsi dan Nasional selama tahun 2020 adalah; 14 Medali Emas, 27 Medali Perak, dan 23 Medali Perunggu. Tidak hanya di ajang Olimpiade Sains, Tim  Pencak Silat juga merebut 1 Medali Emas, dan 2 Medali Perak.

Selain itu, seorang guru yang bernama Masrin Halawa, S.Pd,M.M, juga berhasil meraih Medali Emas di ajang Lomba Olimpiade Sains Guru Mata Pelajaran IPS. Tidak ketinggalan, Kepala Sekolah juga mengharumkamkan pendidikan Tapanuli Tengah dengan meraih Penghargaan Juara Harapan 2 dalam Lomba Wajah Bahasa oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara dalam Rangka Hari Bahasa Bulan Oktober 2020.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 2 Pandan Nauli, Nur Ekvan Santoso, S.Pd. di ruang kerjanya, Selasa, (26/1).

“Kita berharap prestasi ini tidak hanya untuk SMP Negeri 2 Pandan Nauli saja, tetapi untuk semua sekolah di Kabupaten Tapanuli Tengah.  Semoga tahun 2021 ini adalah tahun kebangkitan kita untuk terus gas pol memacu ptestasi anak-anak Tapteng. Kiranya prestasi di tahun 2020  dapat kita pertahankan bahkan kita tingkatkan”, ujarnya.

Ini tidak terlepas dari dukungan Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wakil Bupati, Bapak Darwin Sitompul, Kadis Pendidikan, Bapak Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag, M.A, dan tim pembina guru dari SMPN 2 Pandan Nauli. Semoga prestasi ini memberi semangat untuk kami agar ke depannya dalam berkarya dan meraih prestasi semakin meningkat untuk mewujudkan visi-misi Bupati di bidang pendidikan yang menjadikan generasi di Kabupaten Tapanuli Tengah yang berakhlakulkarimah, cerdas, mandiri, dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” harap Kepala SMP Negeri 2 Pandan Nauli, Nur Ekvan Santoso, S.Pd.

Menurut Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambut bangga atas prestasi yang diraih SMPN 2 Pandan Nauli, dan menitipkan ucapan selamat atas prestasi itu.

“Bapak Bupati kita merasa bangga dan titip salam atas prestasi yang diraih SMPN 2 Pandan Nauli. Dan kami juga atas nama Dinas Pendidikan Tapanuli Tengah bersyukur atas prestasi luar biasa yang diraih SMP Negeri 2 Pandan Nauli selama tahun 2020 ini. Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Tapteng memohon agar kepada kita semua khususnya para guru untuk selalu membina dan melatih anak didik kita untuk berprestasi. Dan kepada anak-anak kami yang sudah berhasil meraih prestasi ini agar terus ditingkatkan dan dipertahankan. Semoga prestasi yang gemilang ini dapat menjadi titik awal bagi anak-anak di Tapanuli Tengah demi kesuksesan masa depan yang cemerlang”. Tandasnya. (RED)

 

News Feed