oleh

Singkirkan Fajar/Rian, Ganda Inggris: Kami Lebih Baik

Bangkok -Ganda putra Inggris, Ben Lane/Sean Vendy, melangkah ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021, usai menyingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada babak pertama yang bergulir di Impact Arena, Rabu (20/1/2021), baik Fajar/Rian tumbang straght game 21-18 dan 21-19 dari Lane/Vendy.

Kedua pasangan tak memberi kesempatan buat lawan unggul jauh dalam poin. Hal itu pun terbukti, servis kerap berganti setelah pasangan mendapat satu poin.

Hanya saja, dibandingkan ganda Inggris, Fajar/Rian bermain cenderung terburu-buru dan akhirnya membuat kesalahan sendiri, dan menambah poin untuk Inggris.

Usai laga, Lane mengungkapkan kunci kemenangannya atas unggulan lima di turnamen BWF World Tour Super 1000 itu. Lane mengklaim ia dan rekannya memang tampil lebih baik dibandingkan Fajar/Rian pada laga Toyota Thailand Open 2021.

“Kami bermain sangat baik dalam pertandingan itu. Kami memulai dengan sedikit pasif, tetapi meningkatkannya di game pertama, dan itu bagus ” kata Lane mengutip BWF.

BACA JUGA: Jokowi Puji Kemenangan Pasangan Owi/Butet Juarai French Open Super Series 2017

“Di game kedua, kami unggul 17-12 dan mereka (Fajar/Rian) meskipun pasangan terbaik tapi kami berusaha untuk tetap tenang. Dan saga pikir itu bagus untuk kami hari ini,” dua menambahkan.

“Ini kemenangan (terhadap pemain) lima besar pertama kami. Ada begitu banyak yang bisa kami ambil dari ini. Ini gila, saya tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata tapi ini sangat besar (dampaknya) bagi kami,” Vendy menimpali.

Sementara bagi Fajar/Rian, hasil ini ialah yang terburuk dari dua turnamen pembuka musim yang mereka jalani selama di Bangkok.

Di Yonex Thailand Open yang berakhir 17 Januari lalu, Fajar/Rian hanya mampu menembus babak kedua setelah langkahnya dihentikan kompatriotnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Mereka kalah setelah berhasil merebut kemenangan di gim pertama, kemudian tumbang pada gim kedua dan ketiga skor berakhir 21-16, 17-21, 20-22. Kemenangan untuk Leo/Daniel. (dtc)

News Feed