oleh

Jonatan Christie Terhenti di Babak Pertama Thailand Open II

Jakarta, 20/1 (Batakpost.com) – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie terhenti di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 setelah kalah oleh wakil India Prannoy H.S, Rabu.

Dalam laga yang berlangsung 75 menit di Impact Arena, Bangkok, pemain peringkat tujuh dunia itu dipaksa menyerah dengan skor 18-21, 21-16, 23-21.

Kekalahan ini tercatat menjadi yang ketiga kalinya bagi Jonatan atas Prannoy, dari total enam pertemuan antara keduanya.

Jonatan Christie mengawali gim pertama dengan unggul 6-2. Prannoy terus berupaya memangkas selisih jarak hingga 10-9 sebelum Jonatan menutup interval dengan skor 11-9.

Tren positif itu mampu dipertahankan tunggal putra nomor tujuh dunia untuk terus mengendalikan jalannya pertandingan. Prannoy baru mampu menyamakan kedudukan pada 17-17.

Namun tak berselang lama, Jonatan mampu membalasnya dengan membukukan empat poin beruntun untuk merebut gim pertama dengan skor 21-18.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan lebih alot dengan kedua pemain terlibat adu kejar poin. Setelah imbang 3-3, Jonatan harus rela kemasukan lima poin beruntun tanpa balas. Prannoy mengambil alih pertandingan dengan unggul 8-3.

Ketertinggalan tersebut langsung direspons dengan perolehan empat poin beruntun oleh Jonatan. Namun Prannoy masih memimpin dengan skor 11-8 jelang jeda paruh kedua.

Selepas interval, Jonatan tak mampu berbuat banyak karena langsung tertinggal 11-18. Beruntung, Jonatan langsung bangkit dengan memperkuat pertahanannya saat memainkan reli.

BACA JUGA:32 Polisi Naik Pangkat Luar Biasa

Jonatan perlahan mulai mengikis jaraknya dengan mencetak lima angka tanpa balas. Namun pertandingan harus berlanjut menjadi rubber game usai Prannoy merebut gim kedua dengan skor 16-21.

Pada gim ketiga, Jonatan mengambil inisiatif serangan dengan terlebih dahulu unggul 3-0. Akan tetapi, setelah kedudukan imbang 7-7, Prannoy berbalik unggul 11-8 pada interval.

Usai jeda, Jonatan balas menyerang untuk membalikkan keadaan menjadi 18-14. Selanjutnya, kesalahan sendiri yang dilakukan Jonatan dimanfaatkan oleh Prannoy untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 18-18.

Prannoy yang sempat mengambil medical break jelang akhir pertandingan langsung bangkit untuk merebut gim penentu dengan skor 23-21.

Pada pertandingan sebelumnya, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil lolos ke babak kedua Toyota Thailand Open usai menumbangkan wakil Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan skor 21-15, 16-21, 21-13. (Antara)

 

News Feed