oleh

Mobil Presiden Jokowi Terobos Banjir

Kalsel, 18/1 (Batakpost.com)- Presiden Joko Widodo meninjau langsung banjir di Desa Pekauman Ulu, Kabupaten banjar, Kalimantan Selatan. Mobil RI 1 itu pun terlihat menerobos banjir.

Dalam akun facebooknya, Presiden Joko Widodo menuliskan, Saya sudah melihat langsung dampak banjir di sejumlah tempat di Kalimantan Selatan. Curah hujan yang sangat tinggi selama hampir sepuluh hari berturut-turut menyebabkan Sungai Barito meluap. Sejumlah sarana penghubung rusak, salah satunya Jembatan Mataraman di Kabupaten Banjar yang runtuh. Puluhan ribu warga terpaksa mengungsi.

Presiden Joko WIdodo saat meninjau langsung lokasi banjir di Kalimantan Selatan. (Ist)

Saya telah memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk memperbaiki beberapa jembatan yang runtuh, kalau bisa selesai dalam tiga atau empat hari ini, agar mobilitas dan distribusi barang tidak terganggu.

Adapun evakuasi warga terdampak banjir, tampaknya telah dapat ditangani dengan baik. Saya tinggal memastikan ketersediaan logistik dan kebutuhan lain bagi para pengungsi yang berada di pengungsian.

BACA JUGA : Ini Tanggapan Ephorus HKBP Terkait Pelaksanaan Vaksin COVID-19

Pada kesempatan ini saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas korban yang meninggal dalam musibah banjir di Kalimantan Selatan ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan keikhlasan. (RED)

News Feed