oleh

Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok Akan Berkunjung ke Kawasan Danau Toba

Taput, 12/1 (Batakpost.com)- Menteri Luar Negeri Republik Tiongkok akan berkunjung ke kawasan Danau Toba. Sekaitan dengan persiapan itu, Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjatian melakukan kunjungan kerja ke kawasa Danau Toba yang disambut langsung oleh Bupati Taput Nikson Nababan bersama dengan Wakilnya Sarlandy Hutabarat dan pimpinan OPD terkait di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Selasa (12/1).

“Saya bersama Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, SH dan Forkopimda Kabupaten Tapanuli Utara serta OPD terkait menyambut kunjungan kerja Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan di Bandara Internasional Silangit, dalam rangka Kunjungan  Kerja Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok,” tulis Bupati Nikson dalam akun facebooknya, Selasa.

BACA JUGA: Pria Asal Nias Ini Menangis Menanti Istri dan 3 Anaknya di Bandara Supadio

Disebutkan Nikson, setibanya di Bandara Internasional Silangit, Bupati bersama dengan Menko Marves melakukan diskusi terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara. Dalam kesempatan Bupati memaparkan kepada Menko Marves beberapa rencana pemerintah Tapanuli Utara yang membutuhkan dukungan langsung dari pemerintah pusat.

“Dalam kunjungannya ke daerah Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia, Menko Marves diagendakan mengikuti beberapa kegiatan pada 12-13 Januari. Mulai dari Mengunjungi Lokasi Food Estate dan Herbal Centar di Kabupaten Humbang Hasundutan hingga kegiatan utama yakni penandatangan Mou Indonesia-Tiongkok dengan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok di Parapat,” terang Nikson. (RED)

News Feed