oleh

Perayaan Natal di Tapanuli Tengah Aman dan Tertib

Tapteng, 2/12 (Batakpost.com)- Perayaan Natal di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah, Sumatera Utara berlangsung aman dan tertib protokol kesehatan COVID-19. Demikian dikatakan Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (26/12).

Dikatakan Kapolres, pada malam perayaan Natal, Forkopimda, Bupati Tapanuli Tengah, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0211/TT, Satradar 234 Sibolga, Wakapolres Tapteng, Kabag OPS, dan para Kasat Polres Tapteng melakukan peninjauan ke beberapa gereja dan juga pos pengamanan natal. Hasilnya perayaan Natal aman dan tertib.

“Saya selaku Kapolres Tapanuli Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda, para tokoh agama, umat, serta pihak-pihak terkait dalam pengamanan dari berbagai instansi. Berkat kerja sama yang baik, kegiatan perayaan malam Natal dan ibadah Natal berlangsung aman, tertib,” ujarnya.

Disebutkan Kapolres, kepatuhan jemaat terkait protokol kesehatan COVID-19 dalam perayaan Natal cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan penerapan 3M yang dilakukan di masing-masing gereja. Untuk itula Kapolres tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan.

“Mari tingkatkan terus kepatuhan kita terhadap prokes ini dengan melaksanakan 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Selain itu juga, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) wajib kita tingkatkan, apalagi menjelang akhir tahun ini,” imbaunya.

Amatan media ini di beberapa gereja, sejak malam Natal sampai dengan perayaan Natal tanggal 25 Desember 2020, petugas keamanan dari Polres Tapteng ditempatkan di masing-masing gereja. Kehadiran petugas kemanan ini pun disambut baik dari pelayan gereja dan juga dari jemaat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Tapanuli Tengah dan juga jajarannya yang sudah menugaskan personelnya untuk menjaga perayaan malam Natal dan ibadah Natal di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya di gereja kami. Puji Tuhan perayaan Natal berjalan aman dan lancar. Kiranya Tuhan memberikati kita semuanya dalam melewati tahun 2020 ini,” kata Pnt L Sitotang Guru Jemaat GKPI Pandan. (RED)

News Feed