oleh

Ketua TP.PKK Taput Ajak Kaum Ibu Menjadi ‘Parbahul-bahul Nabolak’

Taput, 23/12 (Batakpost.com)- Ketua TP. PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM, serahkan bantuan benang bagi para petenun di Kecamatan Muara, bantuan alat pertanian berupa pompa air sebanyak 2 unit dan 1 unit hand traktor. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Bariba Ni Aek, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin, (21/12).

“Kaum perempuan harus kuat dalam mendukung keluarga, bantu suami dalam perekonomian selain tugas utama kita untuk mengurus keluarga. Mari terlebih dahulu memposisikan diri dalam keluarga dengan catatan harus siap melakukan koreksi apabila ada kesalahan sehingga kita miliki pembanding demi kebaikan bersama,” kata Satika dalam sambutannya.

Ketua TP PKK Taput, Ny Satika Nikson Nababan br Simamora saat menyerahkan bantuan benang kepada penenun di Muara. (batakpost.com/Ist)

Istri Bupati Taput yang juga sebagai Ketua Dekranasda Tapanuli Utara itu mengajak para kaum Ibu menjadi ‘Parbahul-bahul Nabolak’ yang mampu merubah strategi demi kemajuan dan keharmonisan rumah tangga.

“Para istri sebagai ‘Parbahul-bahul Nabolak’ harus mampu menjadi penyemangat bagi suami. Ungkapkan rasa cinta kasih dalam keluarga, boleh secara terbuka walaupun tidak berlebihan. Para Ibu juga harus tetap berhikmat dan berdoa serta berpikir positif demi kesejahteraan keluarga. Mari berubah demi kebaikan bersama, boleh keras dalam bekerja namun harus berubah jadi lemah lembut untuk suami dan juga dalam keluarga sehingga peroleh keharmonisan. Tidak ada ruginya melakukan kebaikan. Sebagai boru Batak yang benar harus mampu berlapang dada,” tandasnya.

Ketua TPK PKK Taput, Ny Nikson Satika Simamoara saat menyerahkan bantuan mesin pompa kepada petani. (batakpost.com/Ist)

Selanjutnya, ibu dua orang anak ini menyerahkan berbagai bantuan tersebut termasuk seragam kepada pengurus PKK Desa, dan juga bingkisan makanan kepada para lansia serta ditutup dengan lagu hiburan.

Kepala Desa Bariba Niaek mewakili para penerima bantuan mengucapkan rasa syukur atas pembangunan yang telah dirasakan masyarakat.

“Luar biasa Ibu Bupati masih menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan kerja di Muara ini serta memberikan berbagai bantuan yang sangat yang sangat berguna. Semoga Bapak Bupati dan Ibu juga memperoleh kesehatan dalam memimpin Tapanuli Utara,” ucap Kades Eliakim Siregar.

Sementara itu dalam sambutan Kadis Pertanian S.E.Y Pasaribu menjelaskan berbagai program Pemerintah dalan ketahanan pangan dan mengatakan agar para ibu rumah tangga semakin semangat dalam bekerja.

“Kami juga melihat para kaum istri juga masih paling aktif dalam bekerja di sawah sehingga alsintan ini diberikan oleh Ketua TP PKK Taput kepada kelompok tani binaan PKK,” ucap Kadis. (RED)

News Feed