oleh

Rahmansyah Sibarani Motivasi Siswa SMAN 1 Andam Dewi Agar Menjadi Orang Yang Berhasil

Tapteng, 19/12 (Batakpost.com)- Rahmansyah Sibarani Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara memotivasi para pelajar yang menimba ilmu di SMAN 1 Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (18/12). Kehadiran Politisi muda NasDem itu ke SMAN 1 Andam Dewi dalam rangka reses pimpinan DPRD Sumut.

Dalam pertemuan itu, Rahmansyah memberikan semangat kepada para pelajar agar sukses meraih cita-cita mereka. Menurutnya, keberhasilan itu harus diraih dan diperjuangkan, sebagaimana dirinya meraih apa yang diperolehnya saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara.

“Saya asli putra Desa Siramiramian, Kecamatan Andam Dewi. Kami bukan berasal dari kalangan orang yang berada, bahkan saya dulu pernah menjual es dan kue sambil sekolah,” kenang abang Bakhtiar Ahmad Sibarani Bupati Tapanuli Tengah itu.

Dia mengaku tidak malu mengatakan siapa dirinya dan keluarganya, serta kondisi ekonomi mereka. Pengalaman yang disampaikan dan keberhasilan karier politiknya diharapkan Rahmansyah dapat menginspirasi para pelajar untuk meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik.

“Adik-adikku sekalian, jangan pernah berkecil hati, tetaplah berjuang mewujudkan cita-citamu, dan buatlah orang tuamu bangga,” pesannya.

Pada kesempatan itu mantan Ketua KNPI Tapteng itu menambahkan, tahun 2021 Mushollah SMA Negeri 1 Andam Dewi akan dibangun. Demikian juga bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan 83 rumah ibadah di Tapteng akan mendapat bantuan.

Selain itu juga pembangunan SMK Negeri di Kecamatan Sukabangun akan terwujud, karena anggarannya sudah ditampung pada R-APBD 2021 Provinsi Sumut, tinggal menunggu hasil evaluasi dari Mendagri.

Demikian juga dengan pembangunan jalan Provinsi di Muara Suhat, Desa Sijungkang, Kecamatan Andam Dewi yang rusak akibat banjir akan dibangun pada tahun 2021.

“Bahwa semua perjuangan yang kami lakukan melalui R-APBD 2021 Sumut, ini adalah berkat komunikasi dan permintaan dari Bapak Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada kami DPRD Sumut,” ungkapnya.

Rahmansyah berjanji akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat, khususnya untuk wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga, umumnya Dapil 8 wilayah pemilihannya.

“Sebagai wakil rakyat yang telah diberi amanat oleh rakyat, saya akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada saudaraku semua, karena berkat doa dan dukungan bapak dan ibu, saya dipercaya menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumatera Utara,” tandasnya.

Rahmansyah juga menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru bagi umat Kristiasi yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah-Sibolga dan juga yang ada di Dapil 8.

Acara reses Rahmansyah ini dihadiri Camat Andam Dewi, Demsi Limbong, tokoh masyarakat, guru, orang tua dan juga para pelajar SMA Negeri 1 Andam Dewi. (RED)

News Feed