oleh

Panitia Natal KNPI Sumut Berbagi Kasih dengan Jemaat dan Panti Asuhan

Medan, 19/12 (Batakpost.com)- Dalam rangkaian kegiatan Natal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara, Panitia Natal membagikan sembako ke Panti Asuhan Tiga Bintang Helvetia, Panti Asuhan Elsadai Helvetia dan kepada Jemaat Gereja HKBP Immanuel Hevetia Medan.

Swangro Marbun Lumbanbatu selaku Ketua Umum Panitia Natal KNPI Sumut 2020 menjelaskan, Natal KNPI Sumut kali ini hadir bagi kaum yang terpinggirkan dan marginal. Kedepan juga KNPI Sumut akan turun langsung melihat kondisi masyarakat yang terpinggirkan.

“Pembagian sembako ini akan berlangsung dua hari kedepan. Kita harus hadir di tengah-tengah penderitaan rakyat, minimal kita bisa meringankan beban mereka. Perayaan Natal bukan hanya identik ibadah saja, namun harus lebih dari situ,” ujarnya, Jumat (19/12) dalam rilis beritanya.

Sementara itu mewakili pihak Gereja HKBP Jemaat Immanuel Helvetia, St M.J. Purba yang memerima bantuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada KNPI Sumut dalam pembagian sembako ke gereja mereka. Diakuinya, pembagian sembako tersebut sangat membantu jemaat gereja HKBP Immanuel di tengah kondisi negara yang sedang dilanda pandemi COVID-19.

Hal senada juga disampaikan pengurus Panti Asuhan Tiga Bintang Helvetia dan Panti Asuhan Elsadai. Mereka mengaku sangat terbantu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari KNPI Sumatera Utara.

Sementara itu Sekretaris Panitia, Parno didampingi Wulan Rigyar N, Benget Simamora, Arion Pasaribu dan Molan Pasaribu menambahkan, melalui perayaan Natal KNPI Sumatera Utara tahun 2020, kiranya semua lapisan masyarakat semakin peduli dan berbagi dengan sesama apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

Sebelumnya pada tanggal 12 Desember 2020, Ketua DPD KNPI Sumut Samsir Pohan melantik kepengurusan Panitia Natal KNPI Provinsi Sumatera Utara. (red)

News Feed