oleh

Pelatihan Bencana Alam Tahun 2020 Resmi Ditutup Danrem

Sibolga, 18/12 (Batakpost.com)- Bertempat di Aula Gupala Makorem 023/KS, Sibolga, Kasrem 023/KS Letkol Inf Denny Engel Rupingi mewakili Danrem menutup secara resmi kegiatan pelatihan penanggulangan bencana alam tahun 2020, Jumat, (18/12).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan, bahwa latihan penanggulangan bencana alam yang baru dilaksanakan merupakan suatu moment yang sangat penting. Di mana selama pelatihan semua tenaga, pikiran dan konsentrasi para peserta terfokus pada kegiatan latihan.

“Melalui latihan ini saya yakin para peserta telah menerima berbagai ilmu, wawasan, dan  gambaran serta permasalahan aktual tentang bencana alam yang mungkin terjadi dan memerlukan pemecahan secara komprehensif dan terintegrasi. Saya mengharapkan kepada seluruh peserta latihan, agar semua materi latihan yang telah diterima hendaknya benar-benar dipahami, dimengerti, ditingkatkan dan dikembangkan dengan penuh inovasi dan kreativitas, sesuai perkembangan situasi yang terjadi,” pesan Danrem.

Ditambahkannya, bahwa latihan gabungan peserta sangat penting, karena kenyataan atau permasalahan aktual di lapangan selalu memiliki dinamika dan karakteristik yang berbeda.

“Kepada para pendukung, pembina, pelatih, rekan dari BPBD, Tim SAR dan para peserta sekalian, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kerja kerasnya, sehingga latihan  ini dapat terselenggara dengan lancar, tertib dan sukses,” tutup Danrem dalam sambutannya.

Hadir pada acara penutupan latihan antara lain para Kasi Korem, para Kabalakaju Korem, para Perwira Korem 023/KS. (rilpenrem023/KS)

News Feed