oleh

Korem 023/KS Gelar Donor Darah

Sibolga, 10/12 (Batakpost.com) – Meningkatknya kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah saat ini menjadi permasalahan yang harus disikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama.

Hal itulah yang mendasari Makorem 023/KS di bawah pimpinan Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang menggelar aksi donor darah hari ini, sekaligus memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang jatuh tanggal 15 Desember 2020.

Para prajurit di Makorem 023/KS ini pun mendonorkan darahnya di Aula Gupala Makorem untuk disumbangkan kepada PMI dan selajutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah kali ini selain memperingati Hari Juang Kartika (HJK), juga bertujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan darah, sekaligus sebagai wujud pengabdian TNI-AD khususnya di wilayah Korem 023/KS kepada masyarakat,” kata Danrem, Kamis (10/12).

Danrem pun memahami, bahwa saat ini kebutuhan masyarakat terhadap transfusi darah semakin meningkat. Permasalahan itu harus disikapi bersama sebagai upaya untuk menolong sesama yang sedang mengalami kesulitan.

“Walaupun dalam kondisi Pandemi COVID-19, TNI merasa terpanggil dan merasa ikut bertanggung jawab terhadap masalah-masalah sosial, terutama dalam membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat terkait terbatasnya jumlah darah yang diperlukan,” ungkap Danrem.

Sementara itu, dr. Ira Mayasari Nasution dari PMI Sibolga yang bertugas dalam kegiatan donor darah itu, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI-AD khususnya Korem 023/KS yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya untuk PMI. Karena darah yang didonorkan itu akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah antara lain Kasrem 023/KS, Dandim 0211/TT, para Kasi Korem, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I BB. (rilpenrem023/KS)

News Feed