oleh

Ini Kata Presiden Jokowi Terkait Ditetapkannya Menteri Sosial Sebagai Tersangka Oleh KPK

Jakarta, 6/12 (Batakpost.com)- Ditetapkannya Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara sebagai tersangka oleh KP, mendapat tanggapan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

Tanggapan itu disampaikan Presiden di akun sosial medianya hari ini.

Dalam akun facebooknya Presiden Jokowi menuliskan bahwa sejak awal dia sudah mengingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju jangan korupsi!

“Seorang pejabat negara seharusnya menciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi baik untuk APBN maupun APBD provinsi, kabupaten, dan kota. Apalagi jika itu berhubungan dengan uang rakyat, seperti bantuan sosial dalam rangka penanganan dampak pandemi dan pemulihan ekonomi nasional.

Karena itulah, terkait penetapan Menteri Sosial Juliari P Batubara sebagai tersangka oleh KPK dini hari tadi, saya menghormati proses hukum yang tengah berjalan itu. Saya tidak akan melindungi siapapun yang terlibat korupsi,” tulis Presiden.

Pemerintah akan terus konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi ini, kata Jokowi.

“Saya percaya KPK bekerja secara transparan, terbuka, dan profesional,” tandasnya.

Unggahan dari Presiden ini pun langsung ditanggapi para netizen. Baru satu jam diunggah di akun facebook Presiden, sudah dikomentari 5.349 komentar. Beragaman tanggapan dan komentar disampaikan. (Sumber:Facebook Presiden Joko Widodo)

News Feed