oleh

Danrem: Peran Media Sangat Penting Untuk Mensosilisasikan Prokes dan Pilkada

Sibolga, 4/12 (Batakpost.com)-Danrem 023/KS, Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH,MM, mengajak awak media yang bertugas di Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, untuk gencar memberitakan protokol kesehatan COVID-19. Karena salah satu langkah untuk mengurangi klaster baru penyebaran COVID-19, dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hal itu disampaikan Danrem dalam acara coffee morning bersama dengan awak media di Makorem 023/KS, Jumat (4/12).

Dikatakan Danrem, tujuan dari kegiatan coffee morning itu sebagai bentuk kekuatan ikatan batin antara rekan media guna meningkatkan kebersamaan dan membangun komunikasi yang efektif antara Makorem 023/KS dengan awak media.

“Kegiatan ini juga meningkatkan hubungan yang erat antara TNI-Polri dengan awak media untuk kepentingan pembangunan di Sibolga-Tapteng dan lebih luas lagi untuk kesatuan NKRI yang kita cintai ini,” ujarnya.

Selain mengajak media untuk gencar memberitakan protokol kesehatan, Danrem juga meminta media agar menyuguhkan berita yang sejuk terkait pelaksanaan Pilkada yang tinggal hitungan hari.

“Di wilayah Korem 023/KS ada 13 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak tanggal 9 Desember ini. Saya meminta kepada rekan-rekan media agar melahirkan berita yang sejuk demi terciptanya Pilkada yang damai, dan menghindari berita yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita. Mari kita berikan berita yang mengedukasi masyarakat dan menghindari berita politisasi SARA, karena media punya peran penting dalam menyukseskan Pilkada serentak ini,” ungkapnya.

Danrem 023/KS, Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang, bersama dengan wartawan didampingi Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, Dansatradar 234 Sibolga, Letkol (P) Damar Dita, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Dandempon 1/2 Sibolga Letkol CPM Hasanuddin Hasibuan foto bersama dengan awak media usai acara. (batakpost.com/HAT)

Diakhir sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih kepada para awak media yang telah memberitakan seluruh rangkaian kegiatan TNI-POLRI secara positif, seraya meminta agar kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Pada kesematan itu Ketua PWI Sibolga Tapteng, Jason Gultom dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Danrem 023/KS atas silaturahmi yang dilaksanakan. Dikatakannya, wartawan dan TNI-Polri memiliki tugas yang sama, yaitu menjaga keutuhan NKRI. Dan dalam melaksanakan tugas jurnalis, wartawan juga bekerja berdasarkan Undang-undang sama halnya dengan TNI dan Polri.

“Karena kita sama-sama memiliki tanggung jawab, maka koordinasi dan silaturahmi seperti yang dilaksanakan saat ini menjadi sangat penting, karena kita adalah mitra kerja. Untuk itulah kami dari PWI menyambut baik kegiatan ini dan kalau boleh dilaksanakan tiga bulan sekali,” katanya.

Lebih lanjut Jason menyampaikan, tantangan yang dihadapi saat ini adalah penyebaran berita hoax. Untuk itulah dibutuhkan wartawan yang profesional untuk melahirkan berita-berita yang berkualitas dan terhindar dari hoax. Dan sinergitas antar sesama mitra kerja wartawan dapat menompang keakuratan berita yang dilahirkan oleh wartawan.

Turut hadir dalam acara ini, Kasrem, Dandim 0211/TT, Kapolres Kota Sibolga, Kapolres Tapteng, Para Kasi Korem, mewakili Danlanal Sibolga, Dansat Radar 234, Kepala RRI Sibolga, dan sejumlah wartawan. (RED)

News Feed