oleh

Sejumlah Kader Golkar Mengundurkan Diri, Ini Respon Ketua DPD Golkar Sibolga

Sibolga, 3/12 (Batakpost.com)- Sejumlah kader Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Sibolga mengundurkan diri dari kepengurusan DPD Golkar Sibolga. Hal itu dikarenakan berbedanya dukungan dari Partai Golkar kepada Calon Wali Kota Sibolga dan Calon Wakil Wali Kota Sibolga.

Ketua DPD Partai Golkar Sibolga Jamil Zeb Tumori menanggapi santai pengunduran diri kader berlambang pohon beringin itu. Bahkan Jamil sudah memprediksi jauh sebelumnya hal itu akan terjadi.

“Skenario pengunduran diri itu jauh-jauh hari sudah kita prediksi. Jadi itu adalah langkah-langkah bijak yang diambil oleh kader yang merupakan pendukung paslon lain,” kata Jamil Zeb Tumori kepada Wartawan, Jumat (3/12).

Diungkapkan Jamil, yang mengundurkan diri itu dari Golkar itu hanya 9 orang. Terdiri dari  Ketua, Sekretaris Kecamatan Sibolga Selatan, 3 orang Pengurus DPD Golkar yang tidak aktif, selainnya kader biasa.

Disebutkannya, pengunduran diri tersebut karena berbeda dukungan di Pilkada Sibolga. Para kader tersebut lebih memilih meninggalkan partainya, yang mengusung Pasangan Bahdin Nur Tanjung-Edi Polo Sitanggang (ABADI).

“Jadi hal ini biasa-biasa saja. Keputusan mereka harus kita hormati dan biasanya 9 orang yang mundur, ratusan yang akan datang merawat Pohon Beringin. Alhamdulillah jadi ringan beban berpikir, moga mereka tambah bahagia dan sukses,” ucapnya seraya menambahkan ucapan terima kasih atas pengunduran para kader yang sudah keluar, karena tidak perlu repot lagi mengeluarkan surat teguran dan pemecatan.

“Artinya menjadi sebuah kebahagian bagi saya, ternyata saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar tidak perlu lagi mengeluarkan surat teguran dan pemecatan. Dan tentunya kebahagian ini saya ucapkan terima kasih kepada mereka yang lebih kesatria mengambil jalan mengundurkan diri dari pada dipecat dari partai. Kita sudah berhasil mengkader mereka,” tukasnya. (red)

News Feed