oleh

Presiden Jokowi Berikan Kata Pengantar Dalam buku Biografi Bakhtiar Sibarani

Tapteng, 30/11 (Batakpost.com)- Presiden RI Joko Widodo membubuhkan kata pengantar dalam buku biografi Bakhtiar Ahamad Sibarani seorang pemimpin muda dari Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Atas kesediaan Presiden Joko Widodo memberikan kata pengantar dalam bukunya, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang juga sebagai Bupati Tapanuli Tengah, mengucapkan terima kasih dan rasa bangga yang tak terhingga kepada Presiden Joko Widodo.

“Ini kebanggaan bagi kami dan juga bagi masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Alhamdulillah, Bapak Presiden Joko Widodo bersedia membuat kata pengantar dan menandatangani secara langsung. Artinya, ada hubungan baik dengan Bapak Presiden, atau minimal kita dikenal oleh Bapak Presiden,” kata Bakhtiar ketika dikonfirmasi wartawan, Senin, (30/11).

“Terima kasih Bapak Presiden, kami doakan Bapak sehat, dan kami tidak bisa menguntai kata-kata terima kasih kami, tetapi kami berusaha mengikuti yang terbaik yang dilakukan oleh Bapak Presiden dan akan kami tiru serta aplikasikan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Dan kami juga tetap loyak kepada Bapak Presiden, dan sampai kapan pun kami hormat kepada Bapak Jokowi. Jadi kami yakinkan bahwa ini adalah kebanggaan bagi kami,” ungkapnya.

Ketua DPD Partai NasDem Tapteng ini juga mengaku, belum tahu apakah sudah ada buku lain yang mendapat kata pengantar langsung dari Presiden.

“Jikalau baru buku kita yang mendapat kata pengantar, berarti ini bukan hanya kebanggaan saya sendiri, melainkan kebanggaan masyarakat Tapanuli Tengah dan juga Kota Sibolga,” ujarnya.

Ditanya kapan buku tersebut dilaunching, menurut Bupati yang baru berusia 36 tahun itu, akhir Januari 2021.

“Bulan Januari akhri 2021 akan kita launching dan bagikan gratis. Nanti akan saya cetak dengan uang pribadi, dan tidak menggunakan anggaran dari APBD, karena buku itu mengisahkan perjalanan hidup saya pribadi,” pungkasnya

Berikut isi kata pengantar dari Presiden RI Joko Widodo di buku Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Indonesia membutuhkan lebih banyak pemimpin muda yang berani, inovatif dan kaya gagasan. Indonesia membutuhan pemimpin-pemimpin yang muda yang tekun bekerja dari daerah, untuk mendukung agenda-agenda besar nasional mewujudkan Indonesia Maju.

Karena itu, saya menyambut baik inisiatif saudara Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk menerbitkan buku tentang perjalanan hidupnya, pegabdiannya dan perjuangannya untuk membangun daerah dan masyarakat Tapanuli Tengah.

Saya harap, buku ini dapat menginspirasi dan menularkan semangat kepada anak-anak muda di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, bahkan di Indonesia secara keseluruhan, untuk berani melakukan trasformasi mewujudkan Indonesia Maju.

Akhir kata saya sampaikan selamat atas penerbitan buku ini. Teruslah berkarya untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Indonesia. (RED)

 

News Feed