oleh

Bahdin Jadi Khatib di Masjid Taqwa Sibolga

Sibolga, 28/11 (Batakpost.com)- Calon Wali Kota Sibolga, Bahdin Nur Tanjung menjadi khatib dan imam salat Jumat di Masjid Taqwa Jalan Sisingamangaraja,Kecamatan Sibolga Sambas, Jumat (27/11/2020).

Dalam khutbahnya, Bahdin Nur Tanjung mengajak para jemaah untuk menegakkan amar makruf nahi munkar, yaitu perintah untuk menegakkan kebenaran dan melarang kemungkaran (kejahatan).

“Artinya, kita disuruh untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Tidak hanya kehidupan di dunia, tetapi juga kehidupan akhirat,” ujar Bahdin.

“Memang tidak mudah, butuh kekuatan dan kebersamaan untuk menjadi pemenangnya. Maka itu kita dianjurkan untuk mengajak orang,” terang Bahdin.

Bahdin pun menjelaskan beberapa tindakan kemungkaran yang secara kasat mata masih terjadi, di antaranya, korupsi dan peredaran narkoba. Keduanya ini dapat merusak sendi-sendi kehidupan.

“Kemudian, tindakan zalim. Kezaliman adalah sesuatu yang akan merugikan orang lain. Allah SWT melarang kezaliman. Alquran pun telah mengingatkan kepada kita jangan berbuat zalim,” sebutnya lagi.

Sebagai khatib, Bahdin mengajak para jemaah untuk melakukan evaluasi diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT. Kita juga diwajibkan memelihara anak yatim, dan mengangkat derajat umat manusia,” katanya. (RIL)

News Feed