oleh

Pemkot Sibolga sabet lagi 3 penghargaan berbasis kinerja

Sibolga, 27/11 (Batakpost.com)- Di bawah kepemimpinan Wali Kota Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, prestasi dan penghargaan terus diukir Pemkot Sibolga. Dalam dua hari terakhir ini, 3 penghargaan berbasis kinerja, dari 3 Kementerian kembali diraih Pemkot Sibolga.

Penyerahan penghargaan itu disampaikan via Zoom Meeting yang diikuti langsung Wali Kota Sibolga.

Ada pun ketiga penghargaan tersebut yakni, Penghargaan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Republik Indonesia, sebagai terbaik 1 kategori kerja sama (peer relation), dalam wilayah kerja Kanwil DJKN Sumatera Utara.

Selanjutnya penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri atas Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Status Kinerja Tinggi. Di mana Pemkot Sibolga meraih skor 2,9856. Dan Penghargaan ketiga dari Deputi Bidang Penguatan Inovasi Badan Riset dan Inovasi Nasional Kementerian Riset dan Teknologi, atas keikutsertaan dalam pemetaan indeks daya saing daerah.

Selain 3 penghargaan di atas, Jumat (27/11) pagi di Pendopo Rumah Dinas Gubsu, Pemkot Sibolga juga menerima predikat WTP LHP BPK. Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, meneria penghargaan itu mewakili Wali Kota dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Menurut pihka Gubernur, penyerahan DIPA secara langsung itu, hanya dilakukan bagi Pemda yang meraih Predikat WTP.

Penghargaan ini disampaikan via Zoom Meeting, pada Kamis (26/11/20) pagi, yang diikuti langsung Wali Kota Sibolga. (RED)

 

News Feed