oleh

Kasubbag Humas Polres Tapteng Ikut Diganti

Tapteng, 23/11 (Batakpost.com)- Serah terima jabatan Kasubbag Humas Polres Tapteng dari Iptu JS Sinurat kepada Iptu Horas Gurning berlangsung di Aula Parama Satwika Mapolres Tapteng, Senin (23/11), dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dilakukan agar masyarakat bisa mencontoh kegiatan yang dilakukan oleh Mapolres Tapteng dalam menggelar kegiatan.

Kapolres Tapteng AKBP Nicola Dedy Arifianto di sela-sela kegiatan menegaskan, agar seluruh personel Polres Tapteng wajib menerapkan protokol kesehatan di masing-masing satuan tugas termasuk di Polsek-polsek dan pos pengamanan.

“Polisi itu harus memberikan contoh yang baik agar dapat ditiru oleh masyarakat,” kata Kapolres.

Ditegaskan Kapolres dalam amanatnya, pergantian pejabat di jajaran kepolisian merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi.

Selain merupakan proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personel, juga untuk peningkatan akselerasi produktivitas dan kinerja organisasi Polri, khususnya Polres Tapanuli Tengah.

“Jadi bukan sekadar formalitas seremonial biasa, tetapi hendaknya dilihat sebagai suatu momentum untuk mengevaluasi pengabdian untuk menemukan metode dan kinerja yang terbaik,” sebut Nicolas.

Ditambahkan Kapolres, Polres Tapteng selalu disibukkan dengan kegiatan kemasyarakatan, khususnya memberikan pelayanan terhadap masyarakat di saat pandemi COVID-19 yang masih melanda sampai sekarang.

“Untuk itu kita senantiasa mensosialisasikan protokol kesehatan serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Maka itu, tugas Kapolsek ke depan semakin meningkat,” tandasnya.

Sebelum menjabat Kasubbag Humas Polres Tapteng, Iptu Horas Gurning sebagai Kapolsek Sibabangun. Sedangkan posisi Kapolsek Sibabangun kini dipercayakan kepada Iptu Dela Antomi yang sebelumnya menjabat Kasie Propam Polres Tapteng. (RED)

News Feed