oleh

Pasangan ABADI Sediakan Konsep Untuk Pasar Ikan Sibolga Termasuk Mengatasi Kemacetan

Sibolga, 18/11 (Batakpost.com)- Kehadiran pasangan Calon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga, DR. H. Bahdin Nur Tanjung, SE,MM, dan Edi Polo Sitanggang, S.Pi, ke Pasar Ikan Mina Nauli Sibolga, di KH Ahmad Dahlan, atau lebih dikenal dengan sebuta Jalan Balam Sibolga, tidak sebatas bertemu dengan masyarakat yang saban hari mengadu nasib di sana.

Pasangan dengan jargon Orang Baik itu, melihat berbagai hal yang akan dibenahi di Pasar Ikan terbesar di Sibolga itu jika pasangan ini dipercayakan rakyat Sibolga untuk memimpin Kota Sibolga.

Ada pun berapa hal yang akan mereka benahi di Pasar Ikan Mina Nauli Sibolga yaitu, kebersihan dan kenyamanan pedagang dan pembeli. Bagaimana hasil tangkapan ikan lebih lebih banyak sehingga daya jual semakin meningkat. Demikian juga arus lalu lintas di lokasi tidak macet lagi.

“Saya bersama dengan Bapak Edi Polo Sitanggang sudah mengetahui dan melihat langsung bagaimana kondisi di Pasar kebanggaan kita ini. Yakinlah saudara-saudaraku rakyat Sibolga, kami sudah menyiapkan konsep pembangunan untuk Sibolga ini termasuk untuk Pasar Ikan ini. Dan konsep yang kami bawa pasti tujuannya untuk meningkatkan taraf hidup pendapatan masyarakat dan juga kenyaman pedagang yang setiap hari bekerja di tempat ini. Intinya, baik pedagang dan juga pembeli harus nyaman ketika datang ke tempat ini, dan kebersihannya juga harus terjaga. Dan itu sudah ada rumusnya kita siapkan. Untuk itu, kami mengajak semua para pedagang yang ada di Pasar ini dan juga masyarakat Sibolga, berikan kami kesempatan untuk membenahi Sibolga ini, dengan konsep yang sudah kami siapkan,” kata Bahdin yang disambut dengan teriakan hidup ABADI.. oleh para pedagang, kemarin.

Kehadiran mereka bersama Tim ABADI ke Pasar Ikan Jalan Balam, tidak terlepas dari ajakan dari Kaum Milenial dan Omak-omak.

“Mereka meminta kami untuk datang blusukan ke tempat ini, dan alhamdulillah sambutannya cukup hangat. Kami dapat rasakan bagimana ketulusan hati mereka menyambut dan memberikan harapan kepada kami,” kata Bahdin menambahkan.

Sementara itu, Jamil Zeb Tumori selaku Ketua Tim Pemenangan Bahdin-Edi meyakini Pasangan Bahdin-Edi akan mampu menyerap anggaran dari Pusat untuk menata kembali Pasar Ikan Mina Nauli Sibolga.

“Kemampuan Bahdin-Edi yang punya koneksi ke Sumut dan pusat dengan kader PDIP akan membangun komunikasi politik, sehingga dana DAK bisa turun, maka tempat dan gedung ini akan kita benahi. Karena sesuai informasi gedung ini sudah tidak layak lagi,” ungkap Jamil.(RED)

News Feed