oleh

Personel Korem 023/KS Gelar Samapta Periodeik II

Sibolga, 17/11 (Batakpost.com)- Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Korem 023/KS Personel Makorem melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II Tahun 2020. Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Apel Makorem 023/KS , Jalan Datuk Hitam No.1 Sibolga, Selasa,(17/11/2020).

Dalam kesempatan ini, Kajasrem Kapten Inf H Sirait mengatakan, kegiatan tes Kesegaran Jasmani Periodik II Tahun 2020 dilaksanakan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI-AD khususnya Korem 023/KS.

Untuk diketahui kegiatan Samapta meliputi Kesegaran Jasmani, Lari A 12 menit dan Kesegaran B (Pull Up, Shits Up, Push Up dan Shuttle Run). Selain disiplin, jago tembak, bela diri, prajurit yang profesional juga harus ditopang dengan fisik yang prima. Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Untuk itulah kegiatan samapta harus rutin dilaksanakan.

Lebih Lanjut Kajasrem menyampaikan, dalam pelaksanaan Garjas kali ini mengacu pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk menghidari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan mengutamakan faktor keamanan (riilpenrem023/KS).

News Feed