oleh

Balai Besar Jalan Nasional Lakukan Pelebaran Jalan di Siborongborong

Taput, 17/11 (Batakpost.com)- Untuk entaskan kemacetan di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional II Sumut, Kementerian Pekerjaan Umum lakukan tiga segmen pelebaran ruas Jalan Nasional di Siborongborong.

Sebelumnya ada dua segmen pekerjaan setelah fokus pelebaran ruas jalan menuju Bandara Internasional Silangit. Dan dua segmen pelebaran yakni dari Tugu Ombus-ombus menuju Tarutung dan Tugu Ombus-ombus menuju Jalan Dolok Sanggul.

Dari titik Tugu Ombus-ombus hingga kearah Masjid seharusnya dilaksanakan tahun 2021, namun atas permintaan Bupati Taput Nikson Nababan akhirnya pelebaran direalisasikan.

“Benar, yang seharusnya dua segmen pelebaran Jalan Nasional menjadi tiga atas permintaan Bupati Taput dan dikerjakan mulai dari Tugu Ombus-ombus hingga lewat Masjid,” ungkap Kadis PUPR Dalan Simanjuntak, Selasa (17/11/2020).

Agar tuntas dijamah tahun 2020, Dalan menyebutkan pelebaran jalan dari Tugu Ombus-ombus ditaksir sekitar 400 meter nantinya diprediksi memperlancar arus lalu lintas menuju Bandara Silangit.

“Dengan tambahan lebar dari lima meter menjadi tujuh meter akan bisa nantinya mengurai kemacetan yang terjadi terutama jam padat lalu lintas,” jelas Dalan.

Sementara itu Bupati Taput, Nikson Nababan mengatakan pelebaran Jalan Nasional dari Siborongborong menuju Bandara Silangit dari titik Tugu Ombus-ombus sampai Masjid, langsung ditinjau Tim Balai Pelaksanaan Jalan Nasional.

“Kita harapkan semua pihak dapat bekerja sama dengan baik, karena ini merupakan kepentingan kita bersama,” tulis Bupati di akun facebooknya. (RED)

News Feed