oleh

Di Hari Pahlawan Pasangan ABADI Mohon Doa dan Dukungan dari Para Pejuang

Sibolga, 10/11 (Batakpost.com)- Tepat pada momen Hari Pahlawan hari ini, pasangan Calon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga, DR. H. Bahdin Nur Tanjung, SE, MM dan Edi Polo Sitanggang, S.Pi, menggelar pertemuan silahturahmi bersama para pejuang dan keluarga pejuang yang ada di Kota Sibolga.

Pertemuan sederhana namun penuh kekeluargaan itu dilangsungkan di Center Pemenangan ABADI di Jalan S.Parman Sibolga, yang dihadiri para tim pemenangan ABADI, di antaranya Jamil Zeb Tumori, Maida Hutagalung, Nurdin Zebua dan pendukung lainnya.

Dalam pertemuan itu Bahdin Nur Tanjung menjelaskan, bahwa tujuan pertemuan itu untuk menjalin silaturahmi sekaligus memohon doa atas niat tulus mereka maju memimpin Kota Sibolga.

“Sesuai dengan hasil keputusan kami dari Tim ABADI, dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional hari ini, pasangan ABADI mengadakan kegiatan tatap muka dan silaturahmi, sekaligus memohon doa kepada para pejuang dan keluarga, karena berkat perjuangan merekalah demokrasi di negeri ini dapat dinikmati, termasuk dalam memilih kepala daerah diberikan kebebasan kepada masyarakatnya untuk memilih,” kata Bahdin mengawali sambutannya.

Lebih lanjut disebutkan Bahdin, para pahlawan yang sudah berjuang mengorbankan nyawanya untuk negeri ini mengharapkan, agar negara ini bisa menjadi negara yang unggul. Dan itu juga adalah visi-misi Bahdin-Edi menjadikan Sibolga sebagai Kota yang unggul. Para pahlawan juga mengharapkan agar di negeri ini kepelbagian itu bisa hidup rukun dan damai. Jika rakyat Indonesia sudah rukun dan damai, sudah tentu akan sejahtera.

“Jadi visi-misi ABADI (Unggul, Damai dan Sejahtera), adalah keinginan dari para pahlawan kita. Dan itu akan kami wujudkan ketika kami dipercaya untuk memimpin Kota Sibolga ini. Sibolga akan kami jadikan sebagai Kota yang unggul, Kota yang Damai dan Kota yang sejahtera. Untuk itulah kami memohon kepada orang tua kami para pejuang dan keluarga pejuang, agar memberikan restu dan dukungan kepada ABADI pada Pilkada Sibolga yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 nanti,” pinta Bahdin dan Edi.

Sementara itu Edi Polo Sitanggang menambahkan, pengalamannya sebagai Wakil Wali Kota Sibolga menjadi modal untuk melengkapi perpaduan antara dirinya dengan Bahdin Nur Tanjung.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa Bapak Bahdin ini adalah orang yang berpendidikan. Pengalamannya sebagai rektor di Universitas tidak perlu diragukan lagi. Demikian juga dengan relasi dan jaringannya di pusat sangat kuat. Makanya saya mau kembali maju berpasangan dengan Bapak Bahdin, karena beliau memiliki kemampuan dan pendidikan yang tinggi serta memiliki jaringan yang luas,” beber Edi.

Masih menurut Ketua PDI-Perjuangan Sibolga inti, dana APBD Sibolga tidak akan cukup untuk membangun Kota Sibolga. Karena dana tersebut sudah dibagi untuk biaya belanja pegawai dan biaya yang lain. Sudah barang tentu diharapkan anggaran dari pusat dan provinsi. Agar bisa mendapatkan kucuran dana tersebut, dibutuhkan jaringan yang kuat dan luas, temasuk dukungan dari partai politik. Da kemampuan Bapak Bahdin untuk hal itu tidak diragukan lagi.

“Pasangan ABADI ini didukung oleh partai-partai besar di pusat dan juga partai penguasa. Dan pasti mereka akan memberikan perhatian dan dukungannya khususnya dalam bidang anggaran. Tidak mungkin ada kandung meminta bantuan tidak diperhatikan. Jadi para orang tua kami dan juga seluruh warga Sibolga, jangan ragu untuk mendukung kami. Bersama ABADI kita jadikan Sibolga ini unggul, damai dan sejahtera,” ajak Edi.

Sementara itu mewakili pejuang, Op Dewani Sipahutar yang sudah berumur 84 tahun, menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan pasangan ABADI kepada mereka. Kiranya apa yang diharapkan oleh ABADI dapat terwujud dan dikabulan oleh Tuhan Yang Maha Esa. (RED)

 

News Feed