oleh

Danrem 023/KS Berikan Bantuan Bagi Keluarga Pahlawan Nasional

Sibolga, 10/11 (Batakpost.com)- Dalam rangka hari Pahlawan 10 November 2020 hari ini, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, memberikan bantuan kepada keluarga Pahlawan Nasional Dr. Ferdinand Lumbantobing, dan juga ke Panti Asuhan Darur Rahman Sibolga.

Bantuan untuk keluarga Pahlawan Nasional ini diterima langsung oleh cucu Pahlawan, Hendrik Rudolf Lumbantobing di Sibolga.

Dikatakan Danrem, sebagai generasi penerus bangsa kita harus menghormati para Pahlawan yang telah gugur. Kita juga harus menghargai para keluarga pejuang dengan tujuan untuk memupuk kembali kecintaan terhadap NKRI, yang mana para Pahlawan telah mati-matian hingga bertaruh nyawa saat berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus harus menjaga keutuhan NKRI, serta menjaga stabilitas keamanan dalam negeri,” katanya.

Lebih lanjut Danrem menegaskan, bahwa jasa besar para pejuang tidak bisa diukur dengan materi atau apa pun. Sudah semestinya kita menghargai dan menjunjung tinggi jasa-jasa para Pahlawan dan berterima kasih atas perjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Terkait bingkisan yang diberikan Danrem kepada keluarga Pahlawan dan Panti Asuhan, adalah sebagai wujud kepedulian dari TNI khususnya Korem 023/KS terhadap jasa para pejuang dan juga keberadaan para anak yatim yang ada di Panti Asuhan.

Menyikapi perhatian dari Danrem, salah satu perwakilan keluarga Pahlawan Hendrik Rudolp Lumbantobing menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Danrem. Semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi mereka.

“Terima kasih Bapak Danrem beserta rombongan yang sudah berkenan datang ke kediaman kami di hari Pahlawan ini. Kiranya bantuan yang diberikan ini dapat kami pergunakan sebaik mungkin, sebagai rasa cinta kita akan perjuangan dari Pahlawan Nasional kita, bapak Dr Ferndinand Lumbantobing,” ucap Hendrik Rudolp Lumbantobing.

Turut mendampingi Danrem dalam kunjungan ini, Kasiter Letkol INF Edi Herianto, Kasiren Letkol Arm Masturi, Kasiintel Letkol Arh Utama Rusdyaman, Kasdim 0211/TT, Mayor Inf H Sitorus. (rilpenrem023/KS)

News Feed