oleh

Danrem 023/KS Buka Latihan Posko II Yonif 123/Rajawali

Padangsidimpuan 9/11 (Batakpost.com)-Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang, SH, MM, diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS Letkol Inf Denny Angel Rupingi membuka secara resmi latihan posko II Yonif 123/Rajawali di Mako Yonif 123/Rajawali, Senin (9/11/2020).

Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dalam sambutanya yang dibacakan Kasrem mengatakan latihan posko II ini merupakan latihan lanjutan dari Latihan Posko I yang telah dilaksanakan pada minggu lalu.

“Latihan Posko II Yonif 123/RW ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan, dan kesiapan serta kesiagaan sebagai seorang prajurit untuk. melaksanakan tugas,” jelas Danrem.

Danrem mengatakan, latihan yang diberikan oleh Komando Atas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang tidak ternilai bagi setiap prajurit.

“Karena pada saat itulah setiap prajurit akan diuji secara alamiah. Ujian ini akan mengukur sampai sejauh mana tingkat profesionalitas seorang prajurit baik dari aspek kematangan mental, aspek penguasaan,” ujarnya

“Hal itu sesuai dengan tema latihan yang diberikan oleh komando atas yakni Melalui Latihan Posko II Yonif 123/Rajawali siap melaksanakan Operasi Pertempuran lawan Insurjensi di Wilayah Kodam I/BB dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,” terang Danrem. (ril)

News Feed