oleh

“Annisa Boru Panggoaranki” Versi Trio Pria Diperlombakan 26-29 Nov 2020

Tapteng, 6/11 (Batakpost.com)- Bagi grup trio yang ada di Sumatera Utara ada kabar gembira yang bisa anda ikuti. Di mana Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar Lomba Trio Lagu Batak Kategori Pria “Annisa Boru Panggoaranki.” Lomba yang digelar mulai dari tanggal 26-29 November 2020 nanti terbuka untuk umum bagi warga masyarakat Provinsi Sumatera Utara. Dan pesertanya wajib mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Menurut Kepala Dinas Parawisata Tapteng, Rahmad Saleh Jambak melalui Kabid Pemasaran, Lely Erliani Batubara kepada wartawan, Lomba Trio Lagu Batak Kategori Pria ini memperebutkan Trofi Bupati Tapanuli Tengah dengan total hadiah Rp70 juta.

Sedangkan rincian hadiah untuk pemenang, yaitu, Juara I mendapatkan hadiah Rp20 juta, Juara II Rp17 juta, Juara III Rp15 juta, Harapan I Rp10 juta, Harapan II Rp7 juta, Harapan III Rp6 juta. Selain itu masing-masing peserta juga mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Tapanuli Tengah.

Ada pun persyaratan dan ketentuan lomba, pesertanya pria dengan usia 17-50 tahun, dan berdomisili di wilayah Provinsi Sumatera Utara. Membawakan Lagu Wajib “Annisa Boru Panggoaranki” versi trio dan 1 lagu pilihan yaitu; Tondi-tondikku do ho (Sytle Voice), Tangiang ni Dainang (Elexis Trio), Mauliate ma Inang (Elexis Trio), Ise ma Mangapus Ilukkon (Bulan Panjaitan), Nungga adong nampuna au (Putri Silitonga), Bumi di Ate-ate (Lamtama Trio).

“Untuk tempat pendaftaran di Kantor Dinas Pariwisata Tapteng, Jalan Radja Junjungan Lubis No. 18 Pandan Tapanuli Tengah. Pendaftaran sudah dibuka dan akan ditutup tanggal 21 November 2020 pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk tempat pelaksanaan lomba bertempat di Gedung Serbaguna Pandan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia lomba di nomor: 08126446 1718, 0812 1363 3310, 0813 7699 5699,” kata Lely, Kamis (5/11).

Sebelumnya juga Lomba Vocal Solo Lagu Batak ketegori putra dan putri “Annisa Boru Panggoaranki” sudah digelar bulan Agustus lalu, sekaligus memeriahkan HUT RI Ke-75 dan Hari Jadi Tapteng Ke-75 Tahun.
Berawal dari kegiatan lomba tersebut, banyak permintaan dari masyarakat agar lomba versi trio juga dipertandingkan dan wilayahnya diperluas mencakup Provinsi Sumatera Utara.

Lagu “Annisa Boru Panggoaranki” adalah ciptaan Bakhtiar Ahamad Sibarani, Bupati Tapanuli Tengah. Lagu ini diciptakan sebagai ungkapan rasa sayang Bupati kepada putrinya Annisa Bakhtiar Ahmad Sibarani. Syair lagu ini pun sarat dengan pengharapan dari seorang Bapak kepada putrinya sekaligus rasa syukur kepada Tuhan atas apa yang diraihnya.

Bupati Bakhtiar mempercayakan lagu ini dibawakan oleh artis Batak yang sudah populer, Putri Silitonga yang juga putri dari Kabupaten Tapanuli Tengah. (RED)

News Feed