oleh

Bahdin-Edi Siapkan Konsep Untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan Guru

Sibolga, 5/11 (Batakpost.com)- Sebagaimana yang tertuang dalam visi-misinya, pasangan calon Wali Kota Sibolga dan Wakil Wali Kota Sibolga, DR. H. Bahdin Nur Tanjung, SE, MM, dan Edi Polo Sitanggang, S.Pi, sudah mempersiapkan program untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru.

Karena untuk menjadikan Sibolga sebagai Kota Unggul di sektor pendidikan, kesejahteraan para guru dan kualitas pendidikan harus diutamakan.

Hal itulah yang disampaikan pasangan ABADI melalui Ketua Tim Pemenangannya, Jamil Zeb Tumori dalam pertemuan bersama ratusan guru honor di Kota Sibolga, Rabu (4/11/2020).

Dikatakan Jamil, ada pun visi-misi yang diusung Paslon ABADI, yakni Unggul, Damai dan Sejahtera, sehingga program peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru, menjadi hal utama yang dilakukan jika nantinya terpilih.

“Jika menang, kita akan minta Pak Bahdin dan Edi mengajukan kepada DPRD agar kesejahteraan para guru ditambah. Bapak Bahdin dan Pak Edi juga sudah memiliki konsep untuk mengubah paradikma sebutan guru honor menjadi guru Profesional, karena sesungguhnya menurut mereka bahwa para guru punya martabat yang tinggi,” kata Jamil, seraya menambahkan bahwa guru honorer adalah guru terhormat, tetapi kebanyakan kondisinya malah tidak terhormat.

Untuk itu Jamil mengajak para guru honor untuk memberikan penghormatan jika Bahdin-Edi menang, karena di masa merekalah nanti sebutan guru honorer akan diganti jadi Guru Profesional.

“Mari kita dukung pasangan ABADI di Pilkada Sibolga, agar semua keinginan dan niat mulia ABADI dapat terwujud untuk membawa perubahan dan kemajuan di Kota Sibolga,” imbuh Jamil. (red)

News Feed