oleh

Nikson: Saya Bangga Atas Kreatif Andreas

Taput, 1/11 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama dengan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Longgos Pandiangan dan beberapa pimpinan OPD Tapanuli Utara, melakukan tabur benih ikan di kolam milik Andreas Hutabarat, di Kelurahan Partali Toruan, Tarutung, Tapanuli Utara, Minggu (1/11/2020).

Nikson mengaku bangga atas kreativitas yang dilakukan Andreas, seorang pemuda dari Kelurahan Partali Toruan, yang membuka kolam ikan.

“Ini merupakan hal yang selalu sampaikan, bahwa semua butuh proses. Pemuda-pemudi yang ingin maju seperti Andreas, mari berkreativitas dan sabar serta tidak mudah menyerah, karena tidak ada yang instan. Semua butuh proses dan upaya secara bertahap untuk meraih kesuksesan. Saya senang melihat kreativitas para pemuda dari Tapanuli Utara ini, karena telah banyak pemuda yang menyadari dan membuka kolam ikan,” kata Bupati Nikson diselah-selah kegiatan penaburan bibit ikan.

Diakui Nikson, tugasnya sebagai Kepala Daerah adalah memfasilitasi apa kemauan masyarakatnya, khususnya dalam peningkatan ketahanan pangan dan kreativitas lainnya yang memiliki nilai unggul.

“Jika masyarakat tidak memiliki kemauan maka akan sia-sia fasilitas yang disediakan oleh pemerintah. Jadi kita harus bergerak bersama untuk maju. Program ketahanan pangan tujuaanya untuk masyarakat juga. Intinya, kalau ada kemauan pasti ada jalan menuju sukses. Karena Pemerintah siap untuk memfasilitasi, tinggal kemauan dari masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Usai menabur bibit ikan, di tempat yang sama juga diserahkan bibit pohon berbuah oleh Bupati. Tujuannya untuk menjaga keseimbangan alam. Karena antara pembukaan kolam dengan keseimbangan alam harus seimbang, sehingga tebing-tebing yang rawan dapat tetap terjaga dengan ditanaminya pohon berbuah, dan sekaligus menghasilkan buah yang bisa menambah penghasilan masyarakat. (RED)

 

News Feed