oleh

Polres Tapteng Susun Skema Pengamanan Prokes Selama Libur Panjang

Tapteng, 29/10 (Batakpost.com)- Menghadapi libur panjang dan cuti bersama yang sudah berlangsung sejak hari ini, Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto telah menyusun skema pengamanan dan juga penerapan Protokol Kesehatan (Pokes) di wilayah hukumnya.

“Untuk menghadapi libur panjang ini, kami dari jajaran Polres Tapteng sudah menyusun skema pengamanan dan juga penerapan Prokes, sehingga masyarakat yang datang ke Tapteng dan sebaliknya, merasa aman dan terlindungi,” kata Kapolres kepada wartawan, Kamis (29/10).

Ada pun bentuk pengamanan yang dilakukan Polres Tapteng sampai ke jajaran Polsek-polsek, dengan menempatkan pesonelnya di tempat-tempat wisata untuk melakukan pengamanan dan juga himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak). Sedangkan untuk Kamtibnas, melakukan patroli rutin.

“Kami dari jajaran Polres Tapteng mengimbau masyarakat untuk sama-sama berperan aktif menjadi pelopor pelaku Prokes COVID-19, dan juga menjadi pelopor Kamtibnas di lingkungan masing-masing. Sampaikan kepada kami jika ada tindakan atau informasi yang berkaitan dengan Kamtibnas di lingkungan masing-masing,” imbuhnya.

Sebagaimana biasanya, setiap musim liburan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, menjadi salah satu tempat pilihan untuk berlibur. Hal itu dikarenakan daerah tersebut kaya akan tempat wisata dan juga keindahan alam. (RED)

News Feed