oleh

Lokasi Ini Yang Akan Ditinjau Jokowi Besok di Humbahas

Humbahas, 26/10 (Batakpost.com)- Presiden Jokowi direncanakan besok akan mendarat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara. Selepas itu akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Humbahas.

Ada pun lokasi yang akan ditinjau Presiden Joko Widodo adalah, lahan Food Estate di Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas pada.

Persiapkan penyambutan kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan terus dilakukan oleh Pemkab Humbahas bersama Gabungan TNI/Polri beserta Paspampres di Lokasi Lahan Food Estate Kecamatan Pollung, Senin (26/7/2020).

Agenda kunjungan Jokowi di Humbahas diantaranya meninjau Lokasi Lahan Food estate di Desa Ria-ria, Kecamatan Sipollung, Kabupaten Humbahas.

“Nantinya, Jokowi akan melakukan penanaman bawang merah di lokasi FE, peninjauan embung, meninjau pipanisasi, menyaksikan Alsintan beroperasi dan mendengar pemaparan terkait FE dari Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo,” kata Kadis Kominfo Humbang Hasundutan, Hotman Hutasoit kepada wartawan, Senin.

Kemudian, lanjutnya, mendapatkan pemaparan terkait pengembangan taman sains dan obat herbal dari Luhut Binsar Panjaitan (Menko Maritim), serta mendapatkan penjelasan tentang pengembangan prasarana jalan dan irigasi, embung dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Presiden Jokowi direncanakan menyerahkan 71 sertifikat tanah kepada petani di Desa Ria-ria, sekaligus menyerahkan 2.000 sertifikat secara virtual kepada masyarakat se-Sumatra Utara yang akan dilaksanakan di Stadion Simangaronsang, Kecamatan Doloksanggul.

Selanjutnya Presiden akan kembali ke Jakarta pada pukul 14.00 WIB melalui Bandara Silangit.

Menjelang kedatangan Presiden Jokowi, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah dan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin hari ini meninjau lokasi Food Estate.

“Semoga program ini bisa berjalan lancar, ketahanan pangan kita terjaga, petani sejahtera,” kata Gubsu Edy Rahmayadi.

Dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Jokowi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Terminal-A, Bandara Internasional Silangit.

Pangdam I/BB menyampaikan, pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI selalu dilaksanakan bersama dengan kekuatan dari unsur TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya.

Pangdam juga menegaskan, personel pengamanan diwajibkan meningkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, tidak ragu dalam bertindak.

“Tingkatkan koordinasi secara optimal, secara cermat dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus serta laporkan sesuai dengan rantai komando,” jelasnya.

Pangdam berharap, kepada seluruh personel yang terlibat Pam VVIP untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan cara melakukan 3M yaitu; mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (RED)

News Feed